Kapal Polisi Kutilang – 5005 Sambangi Pulau Rote untuk Tugas Patroli Maritim

oleh -1723 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Sabtu, 9 Desember 2023 Kapal Polisi Kutilang  5005, milik Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, tiba di Pulau Rote sebagai bagian dari misi patroli di wilayah perairan Polda Nusa Tenggara Timur. Setelah singgah di Pulau Sabu Raijua, kapal berbobot 207 ton tersebut bersandar di Pelabuhan Papela di Rote Timur, setelah menempuh perjalanan sekitar dua belas jam pada Sabtu dini hari.

READ  Kepsek SMA di Flores Timur Dipolisikan Gegara Diduga Lecehkan  Siswinya

Kompol Capt. FAP. Silalahi, selaku pejabat Komandan Kapal, menyatakan, “Misi kami melibatkan patroli rutin di wilayah perairan Polda NTT untuk Harkamtibmas dan penegakan hukum, serta Sambang Nusa, yaitu berpatroli menyambangi pulau terluar dan terdepan seperti Rote dan Sabu.”

Dalam kegiatan sambang nusa ini, selain berpatroli, Kapal Polisi Kutilang juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat nelayan dan pesisir. Mereka juga mensosialisasikan peraturan perundang-undangan maritim serta memberikan bantuan sembako dan sarana kontak, termasuk Kotak P3K, alat keselamatan life body, dan bendera merah putih.

READ  Kapolsek Pantai Baru Sambangi Rumah Warga Selatan Pantai Baru dalam Program Patroli-Barbar

Kapolres Rote Ndao, AKBP MARDIONO, menyambut gembira kedatangan kapal buatan Polandia ini, menyatakan, “Ini yang pertama kali Rote ini disinggahi oleh patroli Kapal Mabes Polri, jadi ini adalah sejarah dan untuk itu saya sangat senang sekali.” Kapolres juga menyatakan dukungan penuh untuk menjamin kelancaran tugas Kapal Polisi Kutilang – 5005 selama berada di Rote.

READ  Kapolsubsektor Suelain, Berikan Edukasi Bagi Siswa Keliaran Saat Jam Sekolah  

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.