Kakan Kemenag Rote Ndao Pimpin Apel Memperingati Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI

oleh -1018 Dilihat

BA,A,METROTIMOR.ID-– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Marthen L. Nenobais, memimpin Apel Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Rote Ndao. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Rote Ndao pada Rabu (03/01/2024).

Dalam amanatnya, Kakan Kemenag Rote Ndao membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas. Nenobais menyampaikan bahwa tujuh Program Prioritas Kementerian Agama harus dijalankan, termasuk Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, dan Religiousity Index.

READ  Melki Laka Lena Pastikan Tiga Kandidat Golkar, Termasuk Paulus Henuk, Berpotensi Jadi Bupati Rote Ndao

“Kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan, seperti Penguatan Moderasi Beragama yang telah menjadi napas dalam setiap langkah insan beragama, serta Transformasi Digital yang telah terlaksana di seluruh satuan kerja Kementerian Agama dan lembaga pendidikan keagamaan di Indonesia,” ucap Nenobais.

Lebih lanjut, Nenobais menegaskan bahwa tugas Kementerian Agama, sebagai institusi yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tidaklah ringan. Salah satu tugas berat adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai pilar kerukunan nasional.

READ  Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Mama Nona di Desa Daudolu, Ini Pesan Bupati Paulina

“Tugas berat ini dilaksanakan dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan,” tambah Nenobais.

Acara tersebut dihadiri oleh para Mantan ASN Kementerian Agama, Penyuluh Multi Agama, Guru Multi Agama, Guru Pendidikan Agama Kristen Non Kemenag, Kepala KUA, Ketua DWP dan Anggota, Pejabat Eselon IV Lingkup Kemenag Kabupaten Rote Ndao, Guru Madrasah, Kepala SMTK Lobalain, dan undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.