Kabid Pakat Kanwil Kemenag NTT Gelar Pertemuan Dengan Guru Pakat Se-TTS

oleh -952 Dilihat

 

SoE, METROTIMOR.ID–Dalam upaya meningkatkan kualitas profesionalisme para guru Pendidikan Agama Katolik (Pakat), Kabid Pendidikan Agama Katolik Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Adrianus Paripurna Jaya, S.Ag., M.Th, mengadakan pertemuan dengan guru-guru Pakat se-kabupaten Timor Tengah Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Haumeni kantor Kemenag kabupaten TTS pada Jumat, 2 Februari 2024.

Adrianus Paripurnama Jaya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi bekerja tahun 2024 dan bagian integral dari persiapan guru-guru Pakat untuk melaksanakan tugas mereka secara optimal. Beliau menekankan pentingnya dukungan bukan hanya dari segi anggaran, melainkan juga dalam bentuk bimbingan, yang diwujudkan melalui pembentukan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

READ  Kapolsek Pantai Baru, Ajak Warga Pererat Silaturahmi di Kegiatan Barbar-Religi Pasca Pencoblosan

TTS menjadi kabupaten pertama yang dikunjungi dalam rangka bersinergi dalam kapasitas wadah KKG dan MGMP. Adrianus menekankan perlunya kolaborasi ini agar guru-guru dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, memperkaya proses pembelajaran Pendidikan Agama Katolik.

Kepala Seksi Bimas Katolik Kabupaten TTS, James Umbu Tobu, S.Ag., mengapresiasi inisiatif Kabid Pendidikan Agama Katolik Provinsi NTT. Ia menyatakan bahwa tindakan tersebut mampu memotivasi guru-guru untuk meningkatkan profesionalisme di sekolah masing-masing. Pihaknya menyampaikan terima kasih karena Kabupaten TTS menjadi yang pertama dikunjungi dalam tahun ini.

READ  Peluncuran Eliana Resort & Spa di Pulau Rote: Ini Keunggulannya

Seorang guru Pakat, Johanis, menyambut kunjungan dan pertemuan tersebut dengan senang hati. Johanis mengungkapkan bahwa melalui momen tersebut, para guru dapat mendengar secara langsung dan berdiskusi untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

 

Reporter: Albert Baunsele

No More Posts Available.

No more pages to load.