Julie Laiskodat Minta Kader NasDem Kerja Linear Untuk Meningkatkan Perolehan Kursi Pada Pemilu 2024

oleh -2402 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Terget Partai NasDem pada pemilu 2024 secara linier harus dicapai, yakni DPR-RI 4 Kursi, DPRD NTT 13 Kursi, dan DPRD Rote Ndao 6 kursi.

Target tersebut disampaikan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai NasDem wilayah Provinsi NTT, NTB, dan Bali, Julie Sutrisno-Laiskodat kepada jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Rote Ndao pada semua level dan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), serta kader dan simpatisan pada Sabtu (25/02/2023).

Menurut Bunda Julie, untuk DPR RI dari pemilu periode pertama tahun 2014, NasDem meraih 2 kursi, yakni 1 kursi dari Dapil NTT-1 (Flores, Lembata, dan Alor) dan 1 kursi dari Dapil NTT-2 (Timor, Sumba, Rote, dan Sabu).

 

Sedangkan pemilu 2019, kata dia, naik menjadi 3 kursi, yakni 1 kursi dari Dapil NTT-1 dan 1 kursi dari Dapil NTT-2 sehingga target 2024 harus naik menjadi 4 kursi, yakni 2 dari Dapil NTT-1serta minimal 2 kursi dari Dapil NTT-2.

READ  Bupati Rote Ndao : Terima Kasih, Rote NdaoTuan Rumah Rakor Stunting  Tingkat NTT

Sementara kursi DPRD NTT, terang Julie, periode pertama 2014 8 kursi, kemudian periode kedua 2019 naik menjadi 9 kursi, dan untuk periode ketiga 2024 ditargetkan 13 kursi dari 8 Dapil.

“Khusus untuk DPRD Provinsi guna memberikan tiket kepada Calon Gubernur NasDem berikutnya, maka targetnya 13 kursi dari 8 Dapil yang ada. Salah satu dari Rote, saya lihat 2 periode pemilu sebelumnya selalu wakilnya bukan dari Rote. Sehingga tahun 2024 saya meminta langsung Ketua DPD NasDem, Bapak Lens Haning untuk maju menjadi caleg DPRD NTT Dapil 2 (Kabupaten Kupang, Rote Ndao, dan Sabu Raijua),” ujar Bunda Julie.

Lalu untuk DPRD Kabupaten Rote Ndao, seperti yang sudah dijelaskan Ketua DPD, Lens Haning, bahwa dari periode pertama 4 kursi, periode kedua 5 kursi, di periode ketiga ini ditargetkan minimal 6 kursi, sehingga ada trend kenaikan.

READ  Danramil 1624-01 Flotim Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Baru SMAK Frater Podor Larantuka

Terget kursi DPR RI, DPRD NTT, dan DPRD Rote Ndao ini, tambah Bunda Julie, harus secara linier menjadi motivasi kerja seluruh pengurus DPD, DPC, DPRt, kader dan simpatisan untuk selalu kompak, bersatu, dan berjuang bersama memenangkan pemilu 2024.

“Saya berharap orang-orang yang bergabung dalam perahu Partai NasDem dalam pemilu 2024, harus berdasarkan keinginan hati dan mau berkorban lebih banyak untuk rakyat. Sehingga target-target ini dapat tercapai,” tutup Bunda Julie.

Terpisah, Lens Haning menjelaskan bahwa sejak dirinya memimpin Partai NasDem Rote Ndao dan mengikuti pemilu perdananya tahun 2014, dari tiga daerah pemilihan yang ada, NasDem memperoleh suara terbanyak dan kadernya secara otomatis langsung memimpin DPRD Rote Ndao dengan perolehan 4 kursi.

READ  PADMA Indonesia Meminta Audiensi dengan BPN/ATR Flores Timur Terkait Kepemilikan Tanah Milik Thomas Wijaya

Kemudian, lanjut mantan Bupati dua periode ini, pada pemilu 2019 NasDem Rote Ndao kembali menjadi pemenang dan penambahan 1 kursi lagi, sehingga menempatkan 5 orang wakil di DPRD Rote Ndao.

Sementara untuk periode 2024 yang akan datang, kata Lens Haning, seperti yang ditargetkan oleh DPP dan DPW NasDem NTT, dirinya dan seluruh jajaran, Bacaleg, kader dan simpatisan akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih 6 kursi, di mana masing-masing dapil ada 2 orang wakil di DPRD Rote Ndao.

“Seluruh jajaran NasDem Rote Ndao pada pemilu 2024 telah bertekad untuk kompak, bersatu, dan berjuang bersama secara linier mengejar target DPR RI, DPRD NTT, dan DPRD Kabupaten Rote Ndao,” pungkasnya.

 

Sumber : salamtimor.com

 

No More Posts Available.

No more pages to load.