Janji Kapolri Terwujud, Bripda Karel Dadimo Dilantik Sebagai Anggota Polri

oleh -1111 Dilihat

 

Keberhasilan luar biasa Bripda Karel Dadimo, seorang pemuda dari Suku Asmat, meraih gelar juara dalam lomba menulis surat untuk Kapolri pada Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, kini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Impian Karel untuk menjadi bagian dari Kepolisian Indonesia akhirnya terwujud.

Dalam sebuah upacara penghargaan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Bripda Karel Dadimo, yang masih duduk di bangku kelas XI IPS 1 di SMA Katolik Yan Smith, Agats, Kabupaten Asmat, Papua, memiliki kesempatan langka untuk bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

READ  Penahbisan Gedung Kebaktian GMIT Exodus Baudale: Upaya Sadar Jemaat untuk Bersekutu dan Menumbuhkan Iman

Dalam suratnya, Karel dengan tulus mengekspresikan keinginannya untuk mengabdikan diri sebagai anggota Polri di daerah kelahirannya, Kabupaten Asmat. Dan pada hari Kamis, tanggal 21 Desember 2023, janji Kapolri terwujud dengan Karel Dadimu resmi dilantik sebagai anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua.

Langkah gemilang ini bukan hanya pencapaian pribadi Karel, melainkan juga simbol dari komitmen Kapolri dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak daerah untuk berkarya dan berbakti pada negara.

READ  Sejarah Rote

Dalam momen pelantikan, Karel tidak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolri, SDM Polri, Kapolda Papua, Wakapolda, Karo SDM, Ka SPN, dan Kabid Humas Polda Papua yang telah membantu mewujudkan impian saya. Saya kini menjadi anggota Polri berkat bantuan mereka,” ujar Karel dalam sebuah wawancara setelah pelantikan.

Dengan tekad yang bulat, Karel berjanji untuk menjadi anggota Polri yang berkualitas, menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

READ  Kelangkaan BBM di Rote Ndao Memaksa Pemerintah Kabupaten Panggil Pengusaha BBM

“Saya akan bersungguh-sungguh mengemban tugas ini dan berusaha untuk bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama di daerah saya sendiri, Kabupaten Asmat,” tuturnya penuh semangat.

Kisah sukses Bripda Karel Dadimo menjadi inspirasi nyata, mengajarkan bahwa tekad, semangat, dan kesungguhan seseorang mampu mewujudkan impian, sambil menyoroti pentingnya memberikan peluang kepada generasi muda untuk berkarya dan berkontribusi pada bangsa dan negara.

([Humas.polri.go.id]

No More Posts Available.

No more pages to load.