Jajaran Polres  Flotim Menerima Kunjungan Kerja Kapolda NTT

oleh -1320 Dilihat

 

LARANTUKA, METROTIMOR.ID— Selasa, 07 November 2023, pukul 07.30 WITA, Jajaran Polres Flores Timur (Flotim) menerima kunjungan kerja dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, beserta rombongan. Mereka tiba di Bandara Gewayan Tanah Larantuka menggunakan pesawat jenis Cassa dan disambut langsung oleh Kapolres Flores Timur, AKBP I Nyoman Putra Sandita, Ketua Bhayangkari Flores Timur, serta Wakapolres beserta jajaran lainnya.

Dalam penyambutan tersebut, turut hadir Pj. Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur, Robertus Rebon Kereta, dan sejumlah pejabat lainnya seperti jajaran Forkompinda, Dandim 1624/Flotim-Lembata, Kejari Flores Timur, serta Ketua Pengadilan Negeri Larantuka.

READ  Petrus Kerong Kembali Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Flores Timur

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, menyampaikan komitmen Polri melalui Operasi Mantap Brata untuk mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024, dengan tujuan mewujudkan pemilu yang aman, tertib, dan sukses. Ia juga mencatat bahwa meskipun kampanye resmi dimulai pada tanggal 28 November hingga 10 Februari, sudah terlihat adanya kampanye terselubung dan berbagai tantangan seperti keterlambatan logistik, manipulasi politik, serta bentrokan yang melibatkan anak di bawah umur.

READ  Viral ! Wanita Cantik NTT Ini Dinikahi Artis Ganteng

Kapolda NTT menegaskan peran penting TNI-Polri dalam menghadapi situasi tersebut dan perlu adanya pengawalan ketat di beberapa daerah yang dianggap rawan. Ia juga mengingatkan aparat untuk mengkampanyekan hal-hal positif kepada masyarakat agar mereka datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suara mereka.

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma juga mengungkapkan bahwa Polri memiliki Satgas Pangan yang bertugas untuk memantau bahan pokok di masyarakat. Jika ditemukan penimbunan, langkah segera diambil untuk mendistribusikan bahan tersebut agar tidak langka di masyarakat.

READ  Peringati HANI 2023, Wabup Stefanus Saek: Kejahatan Narkotika Harus Ditangani Serius

Kunjungan kerja Kapolda NTT ini bertujuan untuk memastikan persiapan dan kelancaran Pemilu 2024 di wilayah Flores Timur dan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu berlangsung.
(*RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.