Iveta Dvořáková dan dua temannya dari Republik Ceko, telah melakukan berbagai tindakan mulia Bagi warga TTS

oleh -1862 Dilihat

 

SoE,METROTIMOR.ID–Iveta Dvořáková, seorang guru asal Republik Ceko, pertama kali terpukau oleh keindahan alam Indonesia delapan tahun yang lalu. Selama kunjungannya, ia juga mengagumi budaya dan adat istiadat Indonesia, khususnya di pulau Timor.

Saat berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Iveta melihat banyak masyarakat yang kurang mampu. Tergerak oleh keadaan ini, ia memberikan bantuan di Kabupaten TTS selama beberapa tahun, termasuk membantu korban bencana alam Seroja dengan bantuan sembako, obat-obatan, dan pembangunan rumah.

READ  Awali Operasi Bina Kusuma, Personil DOBRAK Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Pada tahun 2023, Iveta, bersama dengan Michaela Budiman dan Marek Jakubek, mendirikan organisasi amal “SATU HATI CHARITY” dengan tujuan membantu masyarakat TTS yang kurang mampu. Mereka telah menyumbangkan 120 juta rupiah untuk pemasangan tangki air, pipa air minum, pompa air, serta memberikan ayam petelur. Mereka juga membangun sebuah rumah baru untuk seorang nenek yang kehilangan rumahnya dalam kebakaran.

READ  Empat Tahun Kepemimpinan Bupati Paulina-Wabup Stef Dirayakan dengan Syukuran Natal KORPRI dan Tahun Baru di Rote Ndao

Selain itu, organisasi ini memberikan bantuan kepada anak-anak stunting dan gizi buruk, memberikan sembako, alat tulis sekolah, obat dan vitamin untuk orang tua yang sakit, serta membantu anak yatim-piatu di panti asuhan dengan berbagai barang seperti makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, dan bantuan finansial untuk pendidikan.

Iveta dan teman-temannya juga telah menerima penghargaan atas kontribusi kemanusiaan mereka, dan mereka berencana untuk terus membantu masyarakat yang kurang beruntung di masa depan. Pemerintah Indonesia dan masyarakat TTS sangat menghargai kerja keras mereka, dan Duta Besar Indonesia di Republik Ceko, Kenssy Ekaningsih, juga mendapat apresiasi atas dukungannya.

READ  Terus Berupaya Keras Mencegah dan Mengatasi Penyakit Rabies, Ini Yang Dilakukan Pemprov NTT

Bupati TTS, Egusem P.Tahun, mengucapkan terima kasih kepada Iveta dan teman-temannya serta berharap kerjasama ini akan berlanjut dan meningkat di masa mendatang untuk kebaikan masyarakat TTS.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.