Implementasi BARBAR yang PANBAR, Personil Polsek Pantai Baru Gelar Operasi Malam

oleh -999 Dilihat

 

PANTAI BARU,METROTIMOR.ID– Kamis 28 Desember 2023 Personil Polsek Pantai Baru meneguhkan komitmen mereka terhadap konsep Berani Adaptif Respect Beretika Akuntabel dan Reseptif (BARBAR) dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian di wilayah hukumnya. Kamis malam, tepatnya pada pukul 21:45 Wita, media ini melakukan pantauan terhadap kegiatan yang mencerminkan semangat BARBAR tersebut.

Sejumlah personil Polsek Pantai Baru terlihat giat melaksanakan Patroli K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) di wilayah Kelurahan Olafuliha’a dan Desa Ofalangga, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

READ  PADMA Indonesia Meminta Audiensi dengan BPN/ATR Flores Timur Terkait Kepemilikan Tanah Milik Thomas Wijaya

Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya menjaga keamanan wilayah, tetapi juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang berkumpul di tempat umum.

Saat patroli berlangsung, personil Polsek Pantai Baru aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang tengah berkumpul.

Himbauan tersebut menekankan pentingnya berhati-hati dan menjauhi tindakan yang dapat menimbulkan keresahan di antara sesama warga.

Menurut Aiptu Nashyun Maukaling, yang memimpin kegiatan Patroli Malam tersebut,

READ  Tim Juri Lomba Perpustakaan Provinsi NTT Gelar Visitasi Di SMAN 1 Soe

“Kegiatan Patroli Malam jelang perayaan tutup tahun dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat padatnya aktivitas serta mobilitas masyarakat.”

Dia menambahkan bahwa melalui patroli ini, pihaknya bertujuan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang atau melanjutkan aktivitasnya dengan nyaman.

Dalam melaksanakan tugasnya, Aiptu Nashyun Maukaling didampingi oleh Aipda Simon P. Beama dan Brigpol Riman Panie, menunjukkan kolaborasi dan koordinasi tim yang baik. Keberadaan mereka turut memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada masyarakat setempat.

READ  BNNK Rote Ndao Terus Berkomitmen dalam Perang Melawan Narkotika

Implementasi BARBAR oleh Personil Polsek Pantai Baru mencerminkan keselarasan dalam beradaptasi dengan situasi, menghormati masyarakat, beretika, menjunjung tinggi akuntabilitas, dan responsif terhadap setiap situasi yang mungkin timbul. Inisiatif seperti Patroli Malam ini menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polsek Pantai Baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.