IA Medah Apresiasi Kepedulian Bupati Paulina

oleh -37 Dilihat

LANDU LEKO,METROTIMOR.ID—Kepedulian yang ditunjukkan Bupati Paulina Haning-Bullu bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek sejak awal pandemi Covid-19, dengan membagikan sembako kepada warga lansia, penghuni translok dan pulau-pulau kecil dari dana pribadi, mendapat apresiasi dari mantan senator Ibrahim Agustinus Medah.

Medah yang diwawancarai VN saat menghadiri pembagian seimbolis BLT Dana Desa dan pembagian sembako bagi lansia Desa Puku Afu, Kecamatan Landu Leko mengatakan, merasa bangga sekali karena dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini Bupati Paulina menunjukkan sikap kepedulian kepada warga lansia.

“Saya memberikan apresiasi karena Ibu Bupati peduli untuk memberikan bantuan dari kepunyaan sendiri, bukan kepunyaan dalam jabatan sebagai bupati. Ini patut juga diberi apresiasi oleh masyarakat Kabupaten Rote Ndao,” katanya.

Selain itu, kata Medah, ia melihat bahwa Bupati Paulina juga tidak menampilkan diri sebagai sosok seorang bupati perempuan, tapi sudah menunjukkan gaya benar-benar orang lapangan yang sigap berada di tengah masyarakat, walaupun saat ini terjadi pandemi Covid-19.

“Ini apresiasi kedua bagi Ibu Bupati yang menunjukkan diri benar-benar sebagai sosok pekerja lapangan,” katanya.

Camat Landu Leko Yostaf Faah juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Paulina untuk melakukan pemantauan penyaluran BLT Dana Desa di Bolatena dan Puku Afu, sekaligus menyerahkan bantuan 40 paket sembako kepada warga lansia di Desa Puku Afu.

“Mewakili para lansia dan pemerintah Kecamatan Landu Leko, saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah menyalurkan bantuan pribadi bagi para lansia,” katanya.

Masih Terus Berjalan

Kepala Bagian Umum, Humas, dan Protokol Setda Rote Ndao Handryans Bessie mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, Bupati dan Wakil Bupati terus memantau kondisi masyarakat di desa-desa, sekaligus berbagai kasih untuk sekadar meringankan beban warga lansia, penghuni translok, dan warga yang mendiami pulau-pulau kecil.

Menurutnya, bantuan pribadi Bupati dan Wakil Bupati masih akan terus disalurkan bagi lansia di sejumlah desa dan pulau-pulau kecil lainnya.

Ia menjelaskan, paket sembako bantuan pribadi Bupati dan Wakil Bupati telah disalurkan bagi para lansia, antara lain di Dusun Nauhadoen, Desa Lekunik dan Kelurahan Metina di Kecamatan Lobalain, Desa Sonimanu dan Oenggae di Kecamatan Pantai Baru, Desa Mukekuku dan Pengodua di Kecamatan Rote Timur, Dusun Leli, Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Desa Tasiolo, Kecamatan Rote Barat Laut, Desa Lentera dan Desa Oelasin, Kecamatan Rote Barat Daya, dan sejumlah wilayah lainnya.

Sedangkan untuk warga translok, kata dia, yang sudah dibagikan, yakni Translok UPT Lenguselu, Kecamatan Rote Selatan, UPT Istua, Kecamatan Lobalain, UPT Oenitas, Kecamatan Rote Barat, UPT Lidor (Lidor, Lalulkoen, Oehandi, dan Nafioen), UPT Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, dan UPT Paal, Kecamatan Rote Barat Laut, serta bagi tujuh KK penghuni Pulau Dengka, Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut.

Sumber : victorynews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *