HUT ke-78, Koordinator RRI SP Rote Minta Staf Perangi Berita Bohong

oleh -2131 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID--Para angkasawan dan angkasawati Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Produksi (SP) Rote merayakan Hari Ulang Tahun RRI yang ke-78 dengan penuh sukacita di Aula RRI SP Rote pada Senin, 11 September 2023. Perayaan ini ditandai dengan penyulutan obor Tri Prasetya, sebuah tradisi yang telah menjadi bagian dari budaya di RRI setiap kali perayaan Hari Ulang Tahun.

Koordinator RRI SP Rote, Clara D. Amalo, S.Sos., M.Si, memberikan sambutannya saat acara perayaan dan mengajak seluruh angkasawan dan angkasawati RRI di Rote untuk berperang melawan berita bohong atau hoax. Clara menekankan pentingnya mengelola informasi dengan baik dan menjaga kebenaran dalam berita.

READ  Team Taekwondo Club Kodim 1264/Flotim di Bawah Asuhan Dojan Jhon Waldy Luan Raih 10 Medali

“Kami akan mengelola informasi dan mempertahankan informasi bebas dari hoax,” ucap Clara D. Amalo, S.Sos., M.Si dalam sambutannya. Dia juga mengaitkan filosofi orang Rote yang mengatakan “Mao tua do lefe bafi” sebagai daya kehidupan yang harus dipegang teguh.

Clara menegaskan bahwa eksistensi RRI di Rote Ndao bukan hanya tentang budaya lokal seperti iris tuak dan pemeliharaan ternak, melainkan juga tentang kemampuan mengelola informasi yang akurat dan terpercaya. Dia mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

“RRI Rote merasa diayomi, karena dukungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Melalui Pemerintah Kabupaten, kami merangkul untuk bersuara dari selatan negeri ini, mengisi angkasa selatan NKRI dengan bersuara bahwa Rote Ndao masih tetap pada visi bersama menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Clara.

READ  Kolaborasi Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru Koramil 1627-02 Pantai Baru Amankan Misa Jumat Agung

Clara juga menggarisbawahi peran RRI sebagai radio dengan jaringan terluas, yang memungkinkan publik di Rote Ndao bersuara dan disiarkan di seluruh negeri. Dia menekankan pentingnya transformasi multi-platform yang memungkinkan RRI hadir dalam berbagai media.

“Sekarang RRI sudah ada di jari masyarakat. Tinggal bapak ibu klik, RRI sudah bisa bapak ibu dengar dan tonton di media multi-platform. Kami tetap berikhtiar untuk menyempurnakannya,” tambah Clara.

Pihaknya juga menyatakan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah Rote Ndao dalam membangun jaringan kerjasama yang lebih kuat. Clara berharap mendapatkan bimbingan, petunjuk, dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam upaya membangun RRI yang lebih baik.

READ  Katrina Wadu Ludji, A.Md Siap Terjun ke Dunia Politik Jadi Caleg DPRD Belu

Dalam tema peringatan HUT RRI ke-78, “Transformasi Multi-Platform untuk Indonesia Maju,” RRI SP Rote melihatnya sebagai tantangan untuk terus berkembang dan berkiprah dalam berbagai platform media, memastikan bahwa pesan-pesan penting dapat sampai kepada masyarakat dengan lebih efektif.

Peringatan HUT RRI ke-78 di Rote Ndao ini menjadi momentum untuk merayakan sejarah RRI yang kaya dan melanjutkan komitmen dalam memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat kepada masyarakat.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.