, , ,

Hujan dan Angin Kencang Timpa Flores Timur, Belasan Rumah Rusak Parah

oleh -873 Dilihat

 

FLORES TIMUR, METROTIMOR.ID—  Senin, 22 Januari 2024 Cuaca ekstrem melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, saat hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah warga dan fasilitas kesehatan. Kejadian ini terjadi di pantai selatan dan pantai utara pada Senin, 22 Januari 2024.

Dusun Riantobi, Desa Ile Padung, Kecamatan Lewolema menjadi pusat kerusakan akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 14.30 Wita.

READ  Kisah Muspel VII Pemuda GMIT di Pulau Rote: Kesan Keramahan Warga dan Keindahan Alam

Sekretaris Kecamatan Lewolema, Kowa Kleden, menyatakan bahwa belasan rumah warga dan fasilitas kesehatan mengalami kerusakan ringan, sedang, dan berat.

“Pertumbuhan angin puting beliung di Dusun Riantobi sangat merusak. Beberapa rumah rusak karena tertimpa pohon tumbang, dan atap rumah terangkat oleh terpaan angin yang begitu kencang,” ujar Kowa Kleden dalam keterangannya kepada Awak Media pada Senin sore.

READ  Polisi Dua Zaman Dikerumuni Pelajar

Salah satu fasilitas kesehatan, Pustu Desa Ile Padung, juga tidak luput dari dampak bencana ini. Fasilitas tersebut mengalami kerusakan parah karena tertimpa pohon.

Meskipun saat ini belum ada laporan korban jiwa, Kowa Kleden berjanji untuk memberikan detail lebih lanjut mengenai kerusakan dan dampak yang terjadi di Dusun Riantobi, khususnya, dan Kecamatan Lewolema, umumnya, akibat terjangan angin puting beliung.

READ  Panen Raya Simbolis di Rote Ndao: Langkah Menuju Kesejahteraan Petani

Hingga berita ini ditulis pada Senin, 22 Januari 2024, hujan disertai angin kencang masih terus melanda wilayah Kabupaten Flores Timur. (*RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.