Hasil Swab Covid- 19 25 orang Di Sikka Dinyatakan semua Negatif

oleh -56 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

MAUMERE, METROTIMOR.ID — Juru Bicara Satgas Covid-19  Kabupaten Sikka, NTT Petrus Herlemus, Kamis (28/5/2020) di Media Center Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka,Propinsi Nusa Tenggara Timur mengungkapakn berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari Laboratorium RSUD.prof.W.Z.Johannes Kupang Terkonfirmasi 25 sampel swab yang kontak erat dari 27 pasien positif dinyatakan semua negatif.

25 sampel swab tahap pertama ini merupakan hasil rekam jejak dari keluarga yang diduga berkontak erat dengan 27 pasien positif covid-19.

25 sampel swab ini dikirim melalui pelabuhan Ende, pada Minggu(17/5/2020)dan terkonfirmasi negatif.

Dengan demikian,”jelas Petrus Herlemus untuk sementara waktu bisa disimpulkan tahap awal Kabupaten Sikka belum terjadi Transmisi lokal.

” Kita lagi menunggu hasil sampel swab tahap kedua yang kita kirim. Jika ada yang negatif maka akan dipulangkan.
25 sampel swab pertama ini belum terjadi transmisi lokal,” tuturnya.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan mengatakan, kegiatannya tetap jalan protokol kesehatan tetap jalan dan kita tetap menunggu hasil resmi dari Kupang sehingga yang negatif bisa dipulangkan dari tempat karantina.
Kita lagi menunggu sampel swab tahap kedua.

Sampel swab dari 27 pasien positif positif covid-19 yang direncana pemeriksaan hari ini.Jika Negatif maka kita bisa pulangkan yang dikarantina,’ sebut Petrus Herlemus.

Pewarta : athy meaq