Hari Pertama Jabat Kapolsek, I Gede Parwata Perkuat Kewaspadaan di Pelabuhan Pantai Baru Menjelang Nataru

oleh -580 Dilihat

 

PANTAI BARU, METROTIMOR.ID–Sabtu 23 Desember 2023  Sebagai langkah awal kepemimpinannya sebagai Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., telah menitikberatkan perhatiannya pada kewaspadaan di Pelabuhan Pantai Baru. Meningkatnya aktivitas pengamanan merupakan bagian dari implementasi Operasi Lilin Turangga 2023, yang dilaksanakan oleh Polsek Pantai Baru.

Pada Sabtu malam, personil Polsek Pantai Baru melakukan pengamanan intensif di pelabuhan, memastikan keamanan mobilitas orang dan barang. Kapolsek Parwata menegaskan bahwa langkah ini adalah respons antisipatif menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, dengan fokus utama mencegah tindakan premanisme di sekitar area pelabuhan.

READ  Tingkatkan Patroli Malam, Polsek Pantai Baru Jaga Kamtibmas

 

“Dengan meningkatnya pengawasan, kami berkomitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan momen bersejarah ini,” ujar Kapolsek Parwata dalam keterangannya.

Setelah dilantik pada pagi harinya, I Gede Parwata segera memberikan instruksi kepada anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan di area pelabuhan.

Pencegahan menjadi prioritas utama dalam kepemimpinannya yang baru, dengan fokus pada deteksi dan pencegahan potensi ancaman keamanan.

READ  Komitmen Menjadi Orang Tua Asuh. Personil Polsek Lobalain Sambangi Anak Stunting

“Kami memberikan perhatian khusus pada kegiatan bongkar muat kapal KMP. GARDA MARITIM yang tiba pada pukul 20:05 Wita dan akan berangkat ke pelabuhan Bolok Kupang pada hari Minggu, 24 Desember 2023, pukul 08:30 Wita. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindakan premanisme terhadap ABK kapal dan di sekitar areal pelabuhan menjelang perayaan Natal,” jelas Kapolsek Parwata.

Dengan kehadiran aktif personil seperti Aipda Frengki Fix, Brigpol Sinto Malelak, dan Bripda Juan Eoh, pengamanan di Pelabuhan Pantai Baru diperkuat. Langkah-langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung pelabuhan, menciptakan lingkungan yang aman, dan menjaga keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

READ  Polisi Masuk Tenda Suka Cita Memeriahkan Pernikahan Yohanis A.Z.Dethan dan Irma S. A Lelis di Rote Tengah

Dalam kesempatan ini, I Gede Parwata menegaskan komitmen Polsek Pantai Baru untuk terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Melalui tindakan proaktif ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang dan damai, tanpa gangguan keamanan yang merugikan.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.