Faot Pulang Kampung 

oleh -106 Dilihat
Drs. Ananias Faot, M.Si. (dok pribadi)

 

SoE,METROTIMOR.ID–Drs. Ananias Faot, M.Si. adalah seorang birokrat Tulen, Pria kelahiran 17 April 1972 di Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Dia meninggalkan kampung halaman dan keluarga tercinta sejak berusia 10 tahun untuk melanjutkan pendidikan dan meniti karier di bumi Cendrawasih, Papua.

Alhasil, pengorbanan tersebut membawa dirinya ke tangga karier sebagai ASN hingga menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusa (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. 

READ  Waspadai TPPO,Pasukan DOBRAK Gencarkan Sosialisasi

Aninias juga mengakui bahwa apa yang diraih saat ini, tidak terlepas dari doa orang tua dan keluarga. “Tuhan memperhitungkan setiap doa dari orang tua dan keluarga besar di tanah Timor hingga saya mencapai titik ini. Saya bersyukur terlahir sebagai orang Timor yang diutus Tuhan untuk melayani saudara-saudara kita di tanah Papua,” kata Ananias penuh haru saat diwawancara.

”Kini saatnya saya datang bangun datang dengan  Cita-cita yang  bukan kaleng-kaleng atau sederhana,” tambahnya.

READ  drg. Octavia Seobilta Nuban, SKG., Gelar Pengobatan Gigi Gratis dalam Perayaan Ulang Tahun Partai Golkar

Ia memiliki keinginan untuk pulang kampung dan membangun kampung halaman tercinta karena amanat dari para leluhur yang selalu diingat merantau kalau sudah sukses pulang urus kita punya Kampung. 

Hal ini selalu tergiang dalam hati sanubarinya sehingga semakin kuat panggilannya untuk kembali ke tanah leluhurnya di TTS. 

Misi dari ‘Pulang Kampuang’ ini yaitu membangun kembali Tanah Timor di seluruh wilayah tiga batu tungku Amnuban, Amnatun dan Mollo dengan cara membangun semangat berkolaborasi antar orang Timor dengan semua komunitas dan lintas sector, sebagaimana kesuksesan yang diperoleh dirantau.

READ  Dinyatakan Berkas Perbaikan  Lengkap Empat Parpol Diterima KPUD Flotim 

Pesta Demokrasi didepan mata, saatnya bendera-bendera berkibar lagi. Terutama dan yang utama untuk putra-putri terbaik daerah kabupaten TTS. Yang sering kita dengar keramahan dan kecerdasannya membuat kita bisa untuk mencapai Pemilu 2024 mendatang seperti ditulis BATASTIMOR.COM dilansir metrotimor.,id, Kamis 7 Maret 2024. ***

 

No More Posts Available.

No more pages to load.