Edukasi Penjualan Secara Online, BRI Maumere Lakukan Semarak Web Pasar

oleh -70 Dilihat
oleh

 

 

MAUMERE-METROTIMOR.ID – Pimpinan Cabang BRI Maumere Nurdin mengatakan,selain menggelar kegiatan PHS Kantor Cabang BRI Maumere akan melakukan kegiatan Semarak Web Pasar dalam rangka mengedukasi para pedagang di pasar agar mereka mau bergabung dalam Web Pasar yang disediakan oleh BRI.

Kepada Metrotimor.id, Senin,09/11/2020, Pimpinan Cabang BRI Maumere Nurdin mengatakan bahwa kegiatan Semarak Web Pasar ini akan dilakukan di pasar Alok, Selasa, 10/11/2020.

Hal ini disampaikan Nurdin ketika ditemui di Hotel Lokaria Indah usai menggelar kegiatan Panen Hadiah Simpedes semester 1 tahun 2020.

Semarak Web Pasar ini dilakukan dalam rangka mengedukasi para pedagang di pasar lanjutnya, agar mau bergabung dalam Web Pasar yang sudah disediakan oleh pihak BRI, artinya mengedukasi penjualan secara online. Pedagang yang sudah terdaftar dalam web pasar yang sudah ada websitenya yakni Pasar Alok Maumere.com.

Selanjutnya dalam web itu akan ada tampilan masing-masing pedagang dan jenis-jenis barang dagangannya, kemudian masyarakat akan berbelanja melalui web itu. Tujuannya adalah kami mendukung protokol Covid-19 dengan menghindari kerumunan, sosial distancing, sehingga para pembeli bisa berbelanja dari rumah saja, karena barangnya akan diantar oleh kurir, jelas Nurdin.

Selain itu Nurdin menyampaikan terima kasih kepada BRI Link sebagai bagian yang penting buat BRI cabang Maumere karena masyarakat bisa menyimpan lewat BRI Link dan bahkan juga bisa mereferal peminjam, sehingga bagi masyarakat yang mau meminjam bisa direferal oleh agen BRI Link terutama bagi masyarakat disekitar lingkungan agen BRI Link. Selain itu BRI Link juga bisa melakukan akses yang lain seperti simpan, transfer, beli pulsa, token listrik bahkan sampai bayar tagihan,termasuk membayar tagihan air minum di PDAM Sikka, dan lain-lain, terang Nurdin. (Frans Dhena)