Dukcapil Kabupaten Rote Ndao Terus Lanjutkan Perekaman KTP untuk Warga Disabilitas di Desa Oeledo

oleh -36 Dilihat

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID — Dalam upaya mewujudkan inklusi sosial yang lebih baik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rote Ndao terus mengkomitmenkan diri untuk memberikan pelayanan yang setara kepada seluruh warga, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Pada tanggal 20 Maret 2024, proses perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilaksanakan di Desa Oeledo dengan hasil sebagai berikut:

READ  Ini Susunan Pengurus Ikatan Keluarga Faot Periode 2024-2026

Dari total 5 warga yang menerima layanan:
– Berhasil direkam: 3 orang
– Gagal direkam: 1 orang
– Meninggal dunia: 1 orang

Warga yang telah meninggal dunia diberikan pelayanan dengan pembuatan akta kematian, kartu keluarga (KK) istri, dan KTP istri sesuai dengan ketentuan administrasi yang berlaku.

Selama proses pelayanan, Dukcapil juga berhasil menerbitkan 2 KK, 1 akta kematian, 2 KTP pemula, dan 1 penggantian KTP.

READ  Personil DOBRAK Polsek Lobalain Berikan Pembekalan Casis Rekpro Angkatan 50.

Namun, masih terdapat 75 warga disabilitas lainnya yang belum melakukan perekaman KTP. Data mereka telah diserahkan kepada Kepala Desa untuk langkah selanjutnya dalam menyelesaikan proses perekaman.

Jordian Suki, S.Sos, Administrator Database Kependudukan Dukcapil Rote Ndao, menegaskan komitmen pihaknya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat inklusi sosial dan menjamin pelayanan yang adil bagi seluruh komunitas. Demikian disampaikan pada Jumat, 15 Desember 2023. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.