Dua warga positif Covid-19 kab.Sikka menangis Histeris Saat dievakuasi Tim Medis Satgas Covid-19.

oleh -66 Dilihat
oleh

 

MAUMERE,METROTIMOR.ID– Tim Kesehatan Satuan Gugus Tugas covid-19 akhirnya menjemput 8 orang positip Covid-19 ditempat Karantina Kantor Dinas Pariwisata Dan Kebudayaam Kabupaten Sikka Kamis(13/5/2020) pukul 20.30 wita.

Pasca pengumuman nama-nama pasien positip covid-19 oleh Tim Kesehatan Satgas Covid -19 melalui Pengeras Suara.Isak tangis pun pecah.
Dua perempuan positip covid-19,inisial MND(30)dan WW (19)langsung menangis histeris.WW lemas dan pingsan sehingga 4 orang petugas medis dengan menggunakan APD lengkap masuk menjemput keduanya.Keduanya sepertinya tidak terima saat dipanggil namanya mereka menangis tidak pernah berhenti walaupun sudah disemangati rekan-rekan karantina lainnya.

Warga karantina lainnya memberikan semangat dengan tepuk tangan dan menyemangati teman-teman yg dijemput oleh Tim Medis.

Pantauan media mobil Ambulance Covid-19 parkir didepan kantor Dinas Pariwisata dan sebelumnya tampak Tim PMI menyemprot disifektan pada badan mobil dan ke 8 orang warga positif covid-19 ini pun disemprot disifektan bersama barang-barang nya sebelum memasuki mobil Ambulance Covid-19.

Mobil Abulance menjemput warga positif covid sebanyak dua tahap .Satu tahap 4 oramg.

Sekretaris Satuan GugusTugas Covif-19 kab.Sikka,Muhammad Daeng Bakir mengatakan untuk tahap pertama warga yang positif Covid-19 berjumlah 8 orang terdiri dari 4laki-laki dan 4 Perempuan.

Ke 8 warga yang positip berasal dari Desa Wailamung sebanyak 4 oramg,Desa Nangahale 2 orang,Desa Hoder 1 orang dan Desa Hepang 1 orang.

Malam ini kita pindahkan dari tempat karantina Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menuju Ruang Isolasi RSUD.Maumere untuk diisolasikan.Disana mereka lebih tenang dan sehat.dan mendapat perawatan yg intensif.Kita Doakan semoga cepat sembuh,”ujarnya.

Untuk diketahui Kabupaten Sikka telah mengirim 71 sampel swab dan sudah diperiksa tahap pertama sebanyak 20 sampel Swab dan hasilnya diketahui 8 oramg positif covid-19.Sementara 51 sampel swab belum diperiksa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *