DPR RI Komisi IX Hadiri Promosi KIE Stunting Di Rote Ndao

oleh -1448 Dilihat

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Hari ini, Rabu(1/10/2023) anggota DPR RI dari Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena, hadir dalam sebuah kegiatan promosi dan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang diadakan di Kabupaten Rote Ndao. Acara ini merupakan bagian dari upaya percepatan penurunan angka stunting, yang merupakan masalah serius di Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung dalam bentuk kemitraan antara perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (BKKN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Melki Laka Lena. Yang membuat acara ini lebih istimewa adalah kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, yang jarang terjadi di tengah kesibukan mereka.

READ  Kuasa Hukum SMA 1 Nubatukan Meminta PJ. Bupati Copot Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Lembata

Dalam sambutannya, Melki Laka Lena menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran para pemimpin daerah tersebut. Dia juga menekankan pentingnya agenda hari ini yang membahas masa kini dan masa depan Rote Ndao, terutama dalam konteks penanganan stunting.

Melki Laka Lena menekankan bahwa saat ini upaya dilakukan untuk mempersiapkan generasi emas masa depan yang akan membawa kemajuan bagi Rote Ndao. Dia juga mengingatkan bahwa orang-orang Rote Ndao pernah memiliki peran yang sangat signifikan dalam pembangunan NTT hingga tingkat nasional. Dan hal ini dapat terulang jika anak-anak Rote Ndao tumbuh sehat, cerdas, dan pintar.

READ  Selamat Datang Penjabat Bupati Flores Timur Sulastri Rasyid, Banyak PR yang Harus Dituntaskan

“Kita sedang siapkan generasi emas, yang bukan hanya membangun Rote Ndao,” ungkap Melki Laka Lena. “Pernah ada masa di mana orang-orang Rote Ndao sangat dominan dalam pembangunan NTT, bahkan di tingkat nasional. Jadi orang-orang Rote Ndao, saat itu sangat menentukan arah pembangunan NTT. Itu bisa terjadi lagi, apabila anak-anak Rote Ndao, bertumbuh dengan sehat, bertumbuh dengan baik, cerdas, dan pintar,” tambahnya.

READ  Mengenal Lebih Dekat BARBAR-nya Polsek Pantai Baru

Upaya penurunan stunting dan investasi dalam generasi muda di Rote Ndao menjadi fokus utama dalam acara tersebut, dengan harapan akan muncul generasi yang berprestasi dan mewarnai masa depan daerah ini.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.