DOBRAK Pintar,Suguhkan Ilmu Bagi Anak-Anak

oleh -2867 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Minggu (20/8/2023) pukul 09.45 wita Personil DOBRAK Polsek Lobalain membuka lapak perpustakaan kelilingnya di Dusun Oeteas Rt 006/003, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Perpustakaan keliling bentukan polisi dua zaman
Bripka Sumantri yang diakomodir kedalam program DOBRAK Pintar Polsek Lobalain terus melaju dengan menyuguhkan buku-buku bacaan kepada anak-anak. Disetiap tugasnya sebagai Bhabikamtibmas, Bripka Sumantri sering mengoperasikan perpustakaan kelilingnya menyasar kumpulan anak-anak sekaligus memberikan edukasi agar gemar membaca. “Rajin membaca, maka akan menambah banyak wawasan dan pengetahuan dan jangan lupa berdoa”, demikianlah sepenggal kalimat yang sering disampaikan kepada anak-anak tatkala membuka perpustakaan keliling.

READ  PJ Gubernur NTT Berkunjung Ke Pulau Rote : Mempererat Kedekatan dengan Masyarakat

Lapak Perpustakaan Keliling ini bertujuan untuk meningkatkan budaya membaca serta untuk memudahkan akses anak-anak perdusunan untuk bisa lebih banyak membaca buku-buku pengetahuan dan pelajaran. Hasil sorotan media ini, sambutan anak-anak begitu bergembira dan berlomba untuk mendapatkan buku-buku bacaan yang disajikan dalam perpustakaan keliling tersebut. Disamping untuk dibaca langsung, anak-anak juga bisa meminjam buku-buku untuk dibawa pulang hingga seminggu lamanya.

READ  DLH TTS Gelar Sosialisasi Efek Pemanasan Global Bagi Peserta Didik SMA Negeri 1 Soe

“buku-buku yang disajikan dalam perpustakaan keliling, selain bisa dibaca ditempat, anak-anak juga bisa pinjam untuk dibaca dirumah dan nanti dikembalikan saat perpustakaan keliling datang kembali”, ujar Bripka Sumantri.

DOBRAK (Disiplin Obyektif Beretika Responsif Adil dan Kreatif) menjadi motorik para Personil DOBRAK Polsek Lobalain untuk berkreasi dalam melaksanakan tugasnya. Salah satunya adalah perpustakaan keliling hasil karya polisi dua zaman Bripka Sumantri ini sebagai wujud respon terhadap kebutuhan mendasar anak-anak sekolah khususnya dibagian perdusunan.

READ  Padma Indonesia Soroti Kasus Mafia Sistem Perbankan dengan Nasabah TAW di Bank NTT Cabang Larantuka

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.