Ditengah Covid-19, Kemenag Flotim Gelar Aksi Peduli Kasih Bagi Sembako Kepada Masyarakat Adonara dan Solor

oleh -286 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

LARANTUKA, METROTIMOR.ID– Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (18/5/2020) secara serentak menggelar aksi peduli kasih menyalurkan sembako dan masker kepada mayarakat Flores Timur ( Flotim) di Adonara dan masyarakat di pulau Solor.

Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Flotim Martinus Tupen Payon, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada dua warga di Kantor Kemenag Flotim disaksikan oleh para pegawi dan penyuluhan Agama non PNS.

” Hari ini kita keluarga besar Kemenag Kabupaten Flotim menunjukan rasa solider dengan situasi yang kini tengah dialami masyarakat dengan memberikan sembako dan masker.

Harapan kita semoga beban masyarakat bisa dapat terbantu, meskipun tidak seberapa yang kita berikan,” ucap Martinus.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Flotim Bobby Babaputra mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh keluarga besar Kemenag Flotim berasal dari Tunjangan Hari Raya pegawi.

Pasalnya, dari Flotim, semua pejabat dan ASN baik kelompok atau peroranganĀ  secara serentak hari Senin 18 Mei 2020 menyalurkan bantuk sembako dan masker di Flores darat, seperti di Weri, Sarotari, Waiklibang, Riang Puho dan Wulang Gitang.

Sementara di Adonara dan Solor, guru – guru agama dan komunitas Madrasah Madradah Negeri pun menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Selain itu, para ABK kapal motorĀ  penyebarangan pun dibagikan masker.

 

Pewarta : Athy Meaq