Danramil 1624-01 Flotim Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Baru SMAK Frater Podor Larantuka

oleh -2891 Dilihat

 

FLOTIM,METROTIMOR.ID– Kamis, (13/7/2023) Danramil 1624-01 Larantuka Kapten Inf. Paulus Ibi Weking Memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada 180 Siswa Baru SMAK Frateran Podor Larantuka.

Dalam sambutannya Danramil 1624-01/Larantuka Kapten Inf. Paulus Ibi Weking penting nya Wawasan Kebangsaan para siswa, bisa memahami cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

READ  Siswa SMKN Pantai Baru, Juara 1 02SN Tingkat SMK Se-Kabupaten Rote Ndao

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi siswa bertujuan untuk memberi pemahaman tentang Bangsa Indonesia dan dasar-dasar mengenai bangsa ini dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Membangun Indonesia di masa depan, yang sudah di tetapkan dalam bingkai empat (4) pilar kebangsaan yaitu : Undang – undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

READ  SMP Kristen 3 Soe Sukses Gelar PSAJSP Secara Online

Wawasan Kebangsaan juga bertujuan untuk memeperkokoh jiwa Nasionalisme siswa di era milenial yang serba digital sehingga para siswa mampu memahami tentang jati dirinya sebagai Warga Negara, sehingga tumbuh rasa cinta tanah air dengan baik dan benar.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.