Ciptakan Suasana Nyaman, Pasukan DOBRAK Lakukan ini

oleh -2355 Dilihat

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Sorotan kamera media ini, Senin (5/6/2023) pagi jam 09.00 Wita, Personil DOBRAK Polsek Lobalain melakukan patroli menyambangi tempat-tempat aktivitas masyarakat di kawasan pertokoan metina dan SPBU Metina Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

“Kami melaksanakan patroli rutin diwilayah Kecamatan Lobalain khususnya ditempat-tempat yang aktivitas masyarakatnya cukup padat”, ujar Aiptu Agus Salim, S.H. yang memimpin kegiatan patroli ketika dikonfirmasi lewat telepon genggamnya selepas kegiatan.

Senin (5/6/2023) pagi jam 09.00 Wita, Personil DOBRAK Polsek Lobalain melakukan patroli menyambangi tempat-tempat aktivitas masyarakat di kawasan pertokoan metina dan SPBU Metina Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Hal senada disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Lobalain Aipda I Wayan Partama, ST.

“kegiatan patroli yang kami laksanakan merupakan kegiatan rutin guna memastikan aktifitas masyarakat berjalan nyaman. Ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi-aksi premanisme yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Kami juga berinteraksi langsung dengan masyarakat agar kami juga mendapat masukan agar tugas kami kedepannya bisa lebih baik”, jelas mantan kaurmintu Sat Lantas Polres Rote Ndao ini.

READ  Partai Gerindra Daftar 25 Bacaleg Ke KPU, Target Setiap Dapil Ada Keterwakilan

Dikonfirmasi terpisah lewat pesan Whatsapp, Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. menjelaskan, “menjaga situasi tetap kondusif merupakan upaya kami agar masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman. Kegiatan patroli dengan langsung berinteraksi dengan warga yang dilakukan Personil DOBRAK Polsek Lobalain merupakan rutinitas guna mengantisipasi terjadinya aksi-aksi premanisme disamping untuk menjalin silaturahmi”, tegas Komandan DOBRAK (sapaan akrab Kapolsek Lobalain).

READ  Pemilu 2024 di Rote Barat Daya Berlangsung Lancar
Senin (5/6/2023) pagi jam 09.00 Wita, Personil DOBRAK Polsek Lobalain melakukan patroli menyambangi tempat-tempat aktivitas masyarakat di kawasan pertokoan metina dan SPBU Metina Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.

Masih menurutnya, “menjelang pesta demokrasi lima tahunan mendatang, situasi Kamtibmas akan menjadi tolak ukur kegiatan tersebut dapat atau tidak terlaksana dengan nyaman. Tentunya ini merupakan tantangan bagi kami Polri khususnya Polsek Lobalain untuk memastikan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Lobalain kondusif. Kami juga tidak bisa sendirian, kami mengharapkan dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif “, tutup jebolan SIP-49 ini.

Dapat dilaporkan juga bahwa kegiatan patroli yang dilakukan Personil DOBRAK melibatkan empat orang personil diantaranya Kanit Samapta Aiptu Agus Salim, S.H., Ka Spkt II Aipda Alfred P. Pello, S.H., Kanit Binmas Aipda I Wayan Partama, ST., dan Bhabikamtibmas Bripka I ketut Triyadnya, dengan menggunakan mobil patroli Polsek Lobalain.

READ  Kompak Indonesia Desak KPK-RI Usut Tuntas Realisasi Jasa Nakes di RSUD Larantuka

Menurutnya, sasaran Masyarakat yang beraktifitas di kelurahan Namodale kecamatan Lobalain kabupaten Rote Ndao. Mendatangi Tempat Masyarakat Beraktifitas, memberikan himbaun kamtibmas,mengajak masyarakat untuk selalu mengutamakan keamanan dan ketertiban.

 

Hasil yang ingin dicapai Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, Memberikan rasa aman kepada masyarakat.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.