Cegah Narkoba, BNNK Rote Ndao Masuk Ndao

oleh -1634 Dilihat

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID-Gereja GMIT Imanuel Lendeiki Ndao menjadi tempat pelaksanaan kegiatan edukasi pencegahan narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao bekerjasama dengan Klaais Rote Ndao Rabu, 1 November 2023, pukul 15.30 Wita.

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, BNNK Rote Ndao menjalin sinergi dengan berbagai pihak, termasuk dalam kegiatan Pemuda Se-Klasis Rote Barat di Jemaat Gereja GMIT Lendeiki Ndao.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Klasis Rote Barat, Pdt. Ira Rajapono, S.Th, yang mengucapkan terima kasih kepada Tim BNNK Rote Ndao atas edukasi yang diberikan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

READ  Kapolsek Lobalain Membangun Kesadaran Hukum di Desa Helebiik

Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Rote Ndao, Mona E. Siagian, S.KM, memberikan materi tentang “Bersinar” (Bersih Narkoba). Ia menekankan bahwa tujuan kehadiran BNN di Ndao adalah untuk menyapa semua pemuda Rote Barat dan masyarakat di Ndao, karena pemuda sering menjadi target sindikat narkoba. Bahaya penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin meningkat, dan penting bagi semua pemuda memahami risikonya.

READ  Komunitas Gowes RICC Rote, Kampanye Tolak Narkoba Dengan Bersepeda

Penyuluh berharap agar semua komponen masyarakat dapat aktif dalam memberikan informasi untuk membantu BNN dalam memerangi peredaran gelap narkoba, melakukan pencegahan, dan merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemutaran video pencegahan narkoba dan penyerahan stiker “War on Drugs” serta poster jenis-jenis narkoba kepada panitia kegiatan. Semua ini akan digunakan sebagai media edukasi pencegahan narkoba di Ndao.

READ  Pengarahan Kepala BNN RI : Meningkatkan Semangat Perang Melawan Narkotika di NTT

Peserta acara terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terutama pada sesi tanya jawab. Dengan kerjasama seperti ini, diharapkan upaya cegah narkoba dapat semakin efektif dan berkelanjutan di wilayah ini. Upaya pencegahan narkoba di Ndao semakin ditingkatkan melalui sinergi antara BNNK Rote Ndao dan komunitas setempat. Semoga kegiatan ini dapat berkontribusi dalam menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.