Cegah Covid-19,Kodim 1627 Rote Ndao Semprot Disinfektan dan Bansos

oleh -247 Dilihat
oleh

BA’A,METROTIMOR.ID—Dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID–19,Komando Distrik Militer (Kodim) 1627 Kabupaten Rote Ndao melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat Publik diwilayah Kecamatan Lobalaian yakni Pasar Metina,Masjid An-Nur Metina–Baa,Gereja Bethel dan Gereja Katolik St.Kristoforus Ba’a,serta Bantuan Sosial bagi.

Bagi warga berdampak covid-19 khususunya pedangan kecil dan Ojek di pasar Metina mendapat Pembagian Bantuan Sosial seperti pembagian bubur kacang hijau, telur dan kue, kegiatan ini digelar Selasa (21/04/2020).

Anggota TNI-AD Kodim 1627/Rote Ndao Pose Bersama Perwakilan Pedangan di Pasar Metina, Selasa (21/4/2020) Foto/Istimewa

Bantuan social diberikan kepada para Pedagang di pasar, hal ini dikarenakan akibat dari instruksi mengenai physical distancing sebab instruksi physical distancing warga masyarakat status pekerjaan informal yang sumber pemasukan ekonominya sangat tergangu sehingga perlu bantuan hal itu sesuai dengan thema karya bhakti ” Melalui kegiatan karya Bhakti yang ada  kita ciptakan ruang,alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka penceahan dan penanganan Covid-19.

Demikian diungkapkan Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Kav.Andryan Wahyu Dwi Atmoko,S.IP Kepada METROTIMOR.ID di Ba’a,Selasa (21/4/2020) siang.

Menurut Dandim Letkol Kav.Andryan hal ini dilakukan sebagai upaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao dalam pencegahan merebaknya wabah Virus Covid-19 di pulau terselatan NKRI.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan TNI-AD juga memberikan Edukasi bahaya Covid-19 menumbuhkan kesadaran tiap-tiap individu untuk berusaha mencegah penularan Virus tersebut,antara lain dengan cara senantiasa membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat,istirahat yang teratur serta berolahraga,dan menjaga serta meningkatkan stamina atau ketahanan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung suplemen yang bermanfaat bagi ketahanan tubuh kemudian dalam berinteraksi dengan orang lain dengan membudayakan tidak bersentuhan langsung, termasuk membiasakan diri mencuci tangan”. Kata Letkol Kav Andryan

Turut hadir dalam kegiatan itu,Pasi Ter Kodim 1627/Rote Ndao KPT. Inf. Markus Nomleni,Danunit Intel Pelda Polikarpus,hadir pula Lurah Metina Hanok Suki, Babinsa Kelurahan Metina Sertu Hainun serta Anggota Linmas Kelurahan  Metina. (MTID-06)