Cegah Covid-19, Posko Perbatasan Malaka – TTS Diperketat

oleh -80 Dilihat
oleh

Foto Ilustrasi

Editor: Agustinus Bobe,

MALAKA, METROTIMOR.ID– Upayah pencegahan penyebaran wabah virus corona ( Covid -19) di wilayah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pintu portal Posko Perbatasan antar Kabupaten Malaka, TTS dan TTU diperketat pengawasannya.

Meskipun belum ada larangan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H terkait masuk keluar warga TTS ke wilayah Kabupaten Malaka dan sebaliknya karena Kabupaten TTS sudah zona merah Covid-19.

” Penjagaan batas masuk wilayah kabupaten Malaka perlu diperketat karena TTS sudah masuk zona merah covid- 19.

Untuk semua posko yang ada di desa – desa dan batas wilayah Kabupaten Malaka agar jangan kasar dalam menjalankan tugas penjagaan di setiap posko.

Boleh tegas tetapi jangan kasar. Berikan pemahaman yang baik. Jika tidak ikut ada aparat keamanan yang tangani,” tegas Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran saat menggelar kunjungan dan pemantauan Posko Perbatasan di Wanibesak, Desa Lorotolus, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Sabtu (23/5/2020).

Bupati Stefanus Bria Seran meminta para petugas yang bertugas di setiap Posko Covid-19  perbatasan antara TTS dan TTU untuk bersikap ramah dengan warga yang melintas di poskos perbatasan seperti di Desa Lorotolus, Desa Lamea, kecamatan Wewiku, Desa Tafuli, Desa Nai’Usu, Lotas Malaka dan Muke, Kecamatan Rinhat.

 

Pewarta: Agust Bobe