Buronan Anggota KKB Penembak Polri Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Di Puncak Jaya

oleh -263 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

PUNCAK JAYA, METROTIMOR.ID– Salah satu Daftar Pencarian Orang ( DPO) anggota Kelompok Kriminal Bersenjatah ( KKB )  wilayah Pilia atasnama Oniara Wonda ketika dibekuk aparat tim gabungan Polri sempat melakukan perlawanan sehingga mendapatkan sebuah hadiah prestasi yang layak dan pantas sesuai dengan perbuatannya, yakni sebuah timah panas  bersaran pada betis kaki kanannya oleh Satgas Lidik Nemangkawi Puncak Jaya, Minggu (31/5/2020).

Dalam aksi penergapan DPO Oniara Wonda itu dipimpin oleh Katim Subsatgas Lidik Nemangkawi  Puncak Jaya Bripka Windarko dan diback up personel Satbrimobda Polda Jatim BKO Polda Papua dibawa pimpinan Kompol Kuswara, S.H, S.IK serta  Wakapolres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono,S.H.

Dikabarkan, dikala hendak disergap di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) Oniara Wonda setempat melakukan perlawanan sehingga petugas tim gabungan beraksi cepat melumpuhkannya  dengan timah panas di betis sebelah bagian kanan.

Oniara Wonda ini merupakan DPO pasukan dari kelompok TPN/OPM pimpinan Purom Wonda yang terlibat pada serangkaian aksi penembakan diantaranya penembakan anggota Polri di Kali Semen Puncak Jaya yang mengakibatkan dua anggota polri gugur serta ikut terlibat dalam aksi penyerangan patroli di Nambume Distrik Indawa pada Tahun 2014 yang mengakibatkan dua orang anggota polri gugur dan tiga lainnya mengalami luka – luka.

Kini DPO Oniara Wonda tengah menjalani perawatan di RSUD Mulia Puncak Jaya dan dijaga ketat oleh Polri. Dan besok akan diberangkatkan ke Kota Jayapura untuk diproses hukum lebih lanjut.

Pewarta : Frangky Kemong