Bupati Sikka Resmikan Ruang Isolasi Covid- 19

oleh -273 Dilihat
oleh

MAUMERE, METROTIMOR.ID– Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan ruang perawatan pasien Covid – 19 di RSUD dr Tc. Hillers Maumere, Selasa (7/4/2020) yang memiliki kapasitas 15 ruang kamar terdiri dari 12 kamar bagi orang dewasa dan 3 kamar untuk anak – anak.

Bupati Sikka menyampaikan apresiasi kepada 150 orang tenaga pekerja yakni TNI, Polri, Tagana dan masyarakat setempat yang telah menyesesaikan bangunan ruang isolasi bagi pasien covid -19 dalam waktu dua minggu.

” Sangat luar biasa bagi tenaga pekerja ini, mereka kerja siang malam tanpa lelah demi kebutuhan bersama. Oleh karena itu saat ini saya atas nama masyarakat dan pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi – tingginya dan kita berika juga piagam penghargaan bagi mereka,” ucapnya memuji.

Dengan begitu, maka mulai hari ini ruang isolasi dengan resmi dimanfaatkan untuk para pasien penderita Covid -19  atau pun Pasien Dalam Pengawasan jika ada,” tuturnya.

Direktur RSUD dr Tc.Hillers Maumere Mercy Parera mengatakan, pihak rumah sakit telah menyiapkan 17 orang tenaga medis yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, bidan dan perawat yang akan bertugas khusus menangani pasien Covid -19 .

” Mereka ini akan bekerja secara shiff siang malam dengan menggunakan alat pelindung diri secara komplit jika sudah ada pasien covid -19 maupun PDP,” tutur dr Mercy .

Pewarta : athy meaq

Editor : Agustinus Bobe