Bupati Rote Ndao Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Translok Istua

oleh -31 Dilihat

 

BA,A,METROTIMOR.ID–Yublina Thine, salah seorang penghuni translok kepada wartawan, Rabu(22/4/2020) menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari jajaran Pemkab Rote Ndao yang diserahkan langsung oleh Ibu Bupati.

Fery Jonas, warga lainnya juga menyampaikan terima kasih dan berharap pemerintah tetap berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Rote, sehingga wabah ini cepat berlalu.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyalurkan paket sembako bagi warga RT 04/RW 02, Translok Istua, Desa Kuli Aiesele, Kecamatan Lobalain, Rabu (22/4/2020). Paket sem o tersebut langsung dibagikan Bupati Paulina kepada warga penghuni Translok Istua dari rumah ke rumah.

Menurut Bupati Paulina, bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak
Covid-19

“Ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah untuk membantu kebutuhan warga di tengah musibah Covid-19,” katanya di sela-sela penyerahan bantuan tersebut didampingi Kelak BPBD Diksel Haning, Plt Camat Lobalain Nusry Zacharias, Karungga Ronald Rihi, dan Kepala Desa Kuli Aisele.

Ia berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Translok Istua. Perhatian yang sama juga akan disalurkan ke translok lainnya, yakni Translok Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya, serta Paal d Lidor di Kecamatan Rote Barat Laut.

“Warga yang bermukim di translok kehidupannya ekonominya minim sekali, sehingga saya berpikir di luar bantuan yang akan dikucurkan pemerintah nantinya, kami secara pribadi beserta seluruh pejabat lingkup Pemkab urunan untuk membantu warga translok dengan paket sembako sekadarnya,” katanya.

Masih menurut Bupati Paulina, Pemkab beserta Forkopimda dan Gugus Tugas Covid-19, saat ini tidak hanya fokus pada tahap pencegahan, namun juga pada dampak sosial ekonomi masyarakat dengan melaksanakan Program Jaring Pengaman Sosial, yakni pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang saat ini masih dilakukan pendataan dan rekonsiliasi data oleh OPD terkait bersama pemerintah desa.

Pada kesempatan itu juga Bupati Paulina mengajak masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran dari pemerintah, harus memakai masker bila hendak keluar rumah, selalu mencuci tangan, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan lingkungan, serta selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang melibatkan banyak orang. (*/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *