Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, Hadiri Pentabisan Gedung Kebaktian Jemaat Bermata Exodus Baudale

oleh -1088 Dilihat

 

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID–EXODUS Baudale, Klasis Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, 30 Oktober 2023 Wakil Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Pdt. Gayus Polin, S.Th, menggelar upacara pentabisan Gedung Kebaktian Jemaat Bermata di Exodus Baudale, Klasis Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao. Acara bersejarah ini dihadiri oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

READ  Perdana: Kapolsek Pantai Baru Sambangi Gereja Silo Olafuliha'a

 

Seremoni pentabisan dimulai dengan laporan dari panitia pembangunan gedung, diikuti dengan pembacaan sejarah Gereja dan pembukaan selubung papan nama oleh Sekretaris Sinode dan Bupati Rote Ndao.

Sebagai simbol perdamaian dan persatuan, tiga ekor burung merpati dilepaskan, dan kunci Gedung diserahkan oleh Ketua Panitia, Talen Ndun, kepada Sekretaris Sinode untuk kemudian dibuka dalam ibadah perdana peresmian Jemaat. Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Eka Moses, Sth, dengan kotbah yang mengambil inspirasi dari Mazmur 127:1 TB.

READ  Polemik Kades dan BPD  Dugaan Dana BUMdes Desa Waibao 405 Juta Raib, Ini Penjelasannya 

 

Ibadah pentabisan yang dipimpin oleh Pendeta Eka Moses berlangsung dengan suasana sakral dan penuh berkat.

 

Dengan resminya Gedung Kebaktian Jemaat Bermata Exodus Baudale sebagai tempat ibadah, komunitas setempat kini memiliki fasilitas indah dan bersejarah yang memperkuat nilai-nilai perdamaian dan persatuan dalam jemaat. Ini adalah momen bersejarah yang memberikan semangat baru bagi jemaat Exodus Baudale dan masyarakat setempat, serta menunjukkan komitmen Bupati Paulina Haning Bullu dan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk mendukung pembangunan dan kemajuan gereja di daerah ini.

READ  Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Rote Ndao Laksanakan  Lokakarya Panen Hasil Belajar

 

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.