Bupati Rote Ndao Hadiri Natal Atoin Meto Tahun 2023

oleh -903 Dilihat

 

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID–Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, bersama Forkompimda dan para Kepala OPD Pemkab Rote Ndao menghadiri Syukuran Natal 2022 dan Tahun Baru 2024 dan HUT Peguyuban Atoin Meto ke 5 yang berlangsung diaula UNSTAR Rote Ndao.

Pantauan Metrotimor.id, Tiba Bupati Paulina disambut secara adat, “natoni” sebagai simbol suku dawan menghargai pemimpin  dan pengalungan selempang oleh Jetua Penguyuban Atoin Meto Rote Ndao, Daniel Babu, sabtu (27/1/2023) 

Bupati juga mengikuti ibadah syukuran bernuansa budaya timor dengan bahasa dawan dipimpin oleh Pdt. Melki Lopo,S.Th

Pendeta Melki Lopo menyampaikan bahwa peringatan kepada orang Majus untuk pulang melalui jalan lain menunjukkan , Pertama, Ada terang untuk mereka ada terang untuk semua bangsa.

Ada terang untuk untuk orang Rote, ada terang untuk orang Timor, dan lain-lain.

“Terang itu menuntun kita untuk berjalan dalam kehendak Tuhan yang membawa kepada keselamatan kekal,” ucap Pendeta Melki.

Lanjut Pendeta Melki katakan,  jika dari sini kita belajar bahwa peringatan Tuhan kepada para Majus untuk pulang melalui jalan yang lain yakni bahwa kita harus mengenal Tuhan bukan hanya dari satu jalan melainkan dari jalan yang lain yakni jalan ilmu pengetahuan, dari teologi, dari firman Tuhan dan dari perjumpaan pribadi dengan Tuhan.

“Kita dalam persekutuan Paguyuban Atoin Meto mengalami perjumpaan dengan Tuhan sehingga sudah 5 tahun dapat tetap eksis di tanah Rote karena itu mari menemukan jalan lain untuk bersama-sama dalam semangat nekaf mese, ansaof mese kita bergandengan tangan dengan pemerintah maupun semua suku yang ada di Rote untuk membangun nusa lote, nusa fua funi, nusa malole,” jelasnya.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning dalam sekapur sirihnya, mengakui kesibukan pelayanan kemasyarakatan tugas sebagai Bupati di luar daerah, tetapi karena mendapat undangan dari Komunitas Atoin Meto sehingga menyempatkan diri untuk hadir.

Sebagai Bupati berharap dukungan dari semua warga Rote Ndao, suku apapun berdomisili di Rote Ndao.

Bupati juga meminta masyarakat berhati-hati mulai saat ini. Dia menyatakan tahun 2023 diprediksi akan menjadi tahun gelap akibat krisis ekonomi, pangan, hingga energi, akibat pandemi Covid-19

Meski demikian ungkapnya, kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat luas seperti pembangunan embung air, akan tetap diprioritaskan pemda.

Bupati dalam kesempatan itu mengajak untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 agar jangan krisis Iman, jangan menyebar fitnah.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk atoin meto untuk bersama-sama menjaga daerah agar tetap kondusif.

“Kondisi Rote Ndao kondusif sampai sekarang, meski suhu politik mulai merangkak naik, diawal tahun 2024” ucapnya.

Ketua Peguyuban Atoin Meto,Daniel Babu berterima kasih kepada Bupati Rote Ndao Ibu Paulina Haning Bullu bersama Forkompimda berkenan hadir.

Komunitas Atoin meto di Rote Ndao mendukung semua program pemerintah, termasuk mensukseskan Pilkada yang akan digelar 2024.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas kerja sama rekan-rekan panitia selama ini,” ucapnya.

 

 (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.