BNNK Rote Ndao Selenggarakan Bimtek Fasilitas Rehabilitasi di UPTD Puskesmas Delha

oleh -1305 Dilihat

 

ROTE.NDAO, METROTIMOR.ID– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Fasilitas Rehabilitasi Instansi Pemerintah di UPTD Puskesmas Delha, Rabu (22/11), mulai pukul 09.00 Wita.

Dalam upaya menyelamatkan pecandu atau penyalahguna narkoba dari dampak negatif, BNNK Rote Ndao mendorong peningkatan kualitas layanan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP). Tujuan utama Bimtek ini adalah membentuk sumber daya manusia yang profesional dan terlatih dalam proses rehabilitasi.

READ  LPPM Undana dan GMIT Sion Oepura Gelar Sosialisasi Human Trafficking dan Pelatihan Aksesoris dari Tenun

Subkoordinator Rehabilitasi Reyza N. Johannis, S.KM dan timnya bertemu dengan Kepala UPTD Puskesmas Delha dr. Linda S. Menno serta petugas rehabilitasi dr. Felin A. Ndu Ufi. Fokus kegiatan ini adalah mengevaluasi kesiapan puskesmas dan fasilitas yang ada dalam memberikan layanan rehabilitasi.

Meskipun kendala ditemukan berupa belum adanya pasien rehabilitasi di UPTD Puskesmas Delha, BNNK Rote Ndao memberikan saran agar sosialisasi layanan rehabilitasi terus diupayakan ke masyarakat. Harapannya, kesadaran masyarakat terhadap keberadaan fasilitas rehabilitasi di puskesmas tersebut dapat meningkat.

READ  Siswa SMKN Pantai Baru  Bangga Dikukuhkan Sebagai Peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten Rote Ndao

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.