Bimas Katolik TTS Menggelar Pembinaan Keluarga Muda Katolik di Benlutu

oleh -116 Dilihat

SoE,METROTIMOR.ID–Dalam upaya memperkuat keberadaan keluarga dalam Gereja dan masyarakat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Timor Tengah Selatan, Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik (Bimkat), mengadakan kegiatan pembinaan keluarga muda Katolik di Wisma Ret-ret Claretian Benlutu, kecamatan Batu Putih. Kegiatan ini diikuti oleh dua puluh keluarga atau pasangan suami pada Rabu, 20 Maret 2024.

READ  Profil Anisa Intan Fitria Rustandi,Pembawa Baki Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke 78 RI di Rote Ndao

Dalam sambutannya, kepala seksi Bimas Katolik, James Umbu Tobu, S.Ag., menyatakan pentingnya peran keluarga dalam masyarakat dan Gereja. Ia menekankan bahwa keluarga yang baik merupakan pondasi utama bagi kehidupan yang harmonis dalam masyarakat. James juga menjelaskan bahwa setiap anggota keluarga memiliki peran dalam kodrat ilahi, yang menuntut mereka untuk menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Injil.

READ  Bram Belutowe Bantah Tudingan, Klaim Pangkas Pohon di Lahan Sendiri

Dalam kegiatan tersebut, Pater Berto turut berperan sebagai narasumber dan mengapresiasi kesempatan untuk berbagi pengetahuan yang baik kepada keluarga-keluarga muda. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan keluarga Katolik akan pentingnya memperkuat iman dalam menghadapi tantangan kehidupan, sehingga mereka dapat menghindari perceraian, percekcokan, pertengkaran, dan perselingkuhan.

Pantauan media menunjukkan bahwa kegiatan dengan tema “Keluarga Muda Katolik Yang Bahagia dan Sejahtera” ini berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh dua puluh keluarga.

READ  Meriahkan Paskah, Pemuda Jemaat Agape Oele Gelar Aneka Kegiatan

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.