Bertambah satu Korban Meninggal Akibat Covid-19 Dari Transmisi Lokal

oleh -4568 Dilihat
oleh

 

MAUMERE,METROTIMOR.ID–Satu orang lagi pasien Positip covid-19 dari Transmisi lokal dikabarkan meninggal, Selasa (29/12) malam ini. Pasien tersebut meninggal di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere pukul 21.44 Wita.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus membenarkan seorang pasien Covid-19 meninggal malam ini.

“Iya benar, ada 1 lagi meninggal malam ini di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Jubir Satgas Covid-19 Petrus Herlemus menerangkan bahwa ,pasien positip Covid-19 yang meninggal berinisial PP, berumur 65 tahun,beralamat di Jalam Moan Subu Kelurahan Kota Baru Kecamatn Alok Timur,Kabupaten Sikka,Propinsi Nusa Tenggara Timur.

READ  Team Volly Bhayangkara Polres Rote Ndao Siap Berikan "Jamuan Khusus" di Laga Semifinal

Pasien PP masuk IGD RSUD TC Hillers pada Senin (28/12) sekitar pukul 18.00.Wita. Saat itu pasien mengeluh mengalami kelelahan seluruh tubuh dan terutama nyeri pada uluhati. Dari IGD pasien dipindahkan ke Ruang Flamboyan,’jelas Petrus Herlemus.

Pada Selasa (29/12), kondisi PP memburuk, sehingga dia dipindahkan ke ICU. Karena kondisi terus memburuk, petugas medis memasang ventilator.

READ  Polsek Gandeng Bayangkari Ranting Lobalain Sambangi 7 Anak Asuh Stunting

Selain itu dilakukan pemeriksaan rapid antigen, dengan hasil reaktif. Atas hasil itu, PP langsung dilakukan pemeriksaan TCM, dan hasilnya positip covid-19.

Dengan status tersebut, sekitar pukul 21.00 Wita PP langsung dievakuasi ke ruang isolasi, dilanjutkan dengan tindakan resusitasi. Kurang lebih 20 menit setelah itu, PP dinyatakan meninggal.

Sementara ini Satgas Covid Sikka sedang melakukan penanganan terhadap jenazah. Hingga kini belum diketahui di mana jenazah akan dimakamkan.Jurubicara Satgas Covid-19 sedang berkoordinasi dengan keluarga korban.

READ  Sambangi 5 Sekolah, Disiplin jadi Penekanan dalam DOBRAK Go To School

Dengan kematian PP menambah daftar pasien covid-19 yang meninggal di Kabupaten Sikka menjadi 3 orang. Sebelumnya, Senin (28/12), seorang pasien positip covid-19 uga dipastikan meninggal, dan telah dimakamkan.

(Athy Meaq)

No More Posts Available.

No more pages to load.