Cegah Covid-19, Pemuda Demokrat Tublopo Terus Bergerak Bagi APK & Semprot Disinfektan di Jalanan

oleh -105 Dilihat
oleh

 

SoE,METROTIMOR.ID–Kelompok Tani Pemuda Demokrat Desa Tublopo membantu pemerintah Daerah dengan terus melakukan Pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten TTS.

Sasaran Kali ini Pemuda Demokrat Melakukan penyemprotan Disinfektan Ke Kenderaan Roda II maupun Roda IV yang melintasi arus jalan Timor Raya. Tepatnya didepan rumah  Ketua  Kelompok Pemuda Demokrat Desa Tublopo Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah selatan (TTS).

Kapospol Neonmat M.Pinus, Bersama Kelompok Demokrat Tublopo dan anggota DPRD TTS Arifus Yudit Selan sedang melakukan penyemprotan disinfektan, sabtu (4/4/2020)

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan itu dilakukan oleh kelompok Pemuda Demokrat Tublopo bersama Pospol Neonmat dilaksanakan Sabtu,(04/04/2020) siang.

Nampak penyemprotan ini dilakukan langsung oleh Ketua Kelompok Demokrat Arifus Yudi Selan, didampingi Kapospol Neonmat M.Pinus, Para Anggota Pospol Neonmat serta Anggota Kelompok Demokrat Tublopo.

Tujuan Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk Bersama Pemkab dalam upaya pencegahan Covid-19 Diwilayah Kabupaten TTS yang sekarang mengglobal

Selain itu,Arifus Yudit Selan yang juga Anggota DPRD TTS memberi bantuan APK  kepada dua Puskesmas yaitu Puskemas Nulle dan Puskesmas Tetaf serta  Pospol Neonmat  masing-masing satu unit  Presesure Sprayer, sebagai dukungan untuk mencegah wabah virus Covid-19 ditempat pelayanan Publik.

Pemberianbantuan APK  tersebut diserahkan langsung oleh Arifus Yudit Selan Kepada Kepala Puskesmas Nulle Orance Nuban.

Anggota DPRD TTS, Arifus Yudit Selan serahkan bantuan Kepada Puskesmas Nulle Orance Nuban, sabtu (4/4/2020)

disela-sela  penyerahan  Yudit mengungkapkan bahwa penyerahan APK Presure Sprayer ini bertujuan membantu Pemkab dalam memutus rantai penyebaan Covid-19 di TTS.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah dan masyarakat untuk mencegah Covid-19, kita berdoa   agar wabah ini cepat berlalu ‘  Kata Selan mengajak

Kepala Puskesmas Nulle Orance Nuban menyampaikan apresiasi atas Kepedulian Anggota DPRD TTS dengan mendukung Pemda dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di TTS.

Ini bagian dari kepedulian,kami manfaatkan untuk kepentingan bersama pada Puskesmas Nulle kata Nuban.(*Jekson Faot).