Bank NTT Sosialisasi Program Vokasi Dari NTT Ke Jerman

oleh -2255 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Bank NTT menggelar sosialisasi terkait program vokasi dari NTT ke Jerman bagi peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Soe, di aula sekolah tersebut, kamis, (7/9/2023).

Ester, Kepala Sub Divisi (Kasubdiv) Kredit Konsumer Bank NTT pusat, menuturkan bahwa vokasi itu merupakan pendidikan tinggi yang mengedepankan profesi yakni 70 persen praktek dan 30 persen teori sehingga program yang ditawarkan antara lain Ausbildung yang artinya program kuliah vokasi dan training industri di Jerman dengan tujuannya adalah On The Job Training, tuturnya.

READ  Begini kata Ketua DPD SMSI Rote Ndao saat Pembukaan Futsal Pers Cup II Tahun 2023

Dijelaskan bahwa adanya kerja sama dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTT, Bank NTT hadir menawarkan solusi karena salah satu syarat ke Jerman harus lulus Bahasa Jerman level B1 di Kupang oleh tim prime education, artinya harus mengikuti kursua bahasa jerman selama enam bulan ,jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Ester bahwa kita sudah melakukan sosialisasi di beberapa sekolah di kota kupang, dan rencananya akan dilakukan sosialisasi bagi semua sekolah di NTT, jelasnya.

READ  Pinkersnya DOBRAK Polsek Lobalain Meriahkan HKGB Ke-71 di Polres Rote Ndao

Ester juga menambahkan , untuk hari ini hanya satu sekolah dan akan dilanjutkan oleh teman-teman di Bank NTT cabang Soe . Sedangkan kita besok di Kefa, Atambua dan Betun, tambahnya.

Sementara, salah seorang petugas lainnya, menandaskan, sosialisasi dilakukan agar yang tertarik dengan program ini bisa mulai menabung dari sekarang dan atau melakukan kredit di Bank NTT karena kita siap membantu, tandasnya.

READ  Bhayangkari Ranting Pantai Baru Berperan Aktif dalam Suksesnya Pasar Murah di Rote Ndao

Sedangkan, Rovis Selan, M.Pd., kepala sekolah tersebut mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan karena melalui sosialisasi seperti itu peserta didik termotivasi dan dapat menentukan langkah yang tepat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi atau pendidikan vokasi, ujarnya.

Pantauan media, para peserta didik yang mengikuti sosialisasi terlibat aktif dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait pendidikan vokasi, kursus bahasa jerman dan proses pendanaan ke Jerman. (Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.