Bangkitkan Semangat dan Kinerja Personil, Kapolda NTT Kunker ke Polres Rote Ndao

oleh -80 Dilihat
oleh

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID—Kunjungan Kerjanya di Polres Rote Ndao, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. H. Hamidin bertatap muka dengan seluruh personel Polres Rote Ndao bertempat di aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao,Jumat (20/03/2020) pagi.

Tujuan bertatap muka dengan para anggota Polres sebagai bentuk memberikan sprit jiwa korps Bayangkari dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat

Terpantau turut hadir dalam tatap muka para PJU Polda NTT antara lain Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavib Yulianto, SH, M.Si, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky, Dir Polair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susidarto, SIK dan Kabidokes Polda NTT Kombes Pol Sudaryono.

Kegiatan tatap muka dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Kesatuan Polres Rote Ndao oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si.

Dalam paparannya Kapolres menyampaikan tentang kekuatan personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran, kondisi wilayah Kabupaten Rote Ndao hingga penanganan kasus menonjol yang terjadi.

“Kami mengucapkan terima masih kepada Bapak Kapolda NTT yang telah sempat hadir di tengah-tengah anggota Polres Rote Ndao dalam rangka kunjungan kerja, kami mengharapkan kiranya Jenderal dapat memberikan arahan dan petuah serta pedoman kepada kami semua, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas sesuai yang diamanatkan undang-undang, “ ucap Kapolres.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. H. Hamidin mengawali sambutannya, Kapolda mengupas tentang riwayat hidup dan jabatannya selama menjadi anggota Polri. Manurut Kapolda seluruh jabatan yang pernah diembannya merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan melalui perjuangan yang tak mudah.

Dalam arahannya Kapolda juga menyinggung tentang penyebaran Virus Covid – 19 (Corona) yang saat ini telah menjadi pandemic dan menjangkiti Negara-negara secara global. Berkaitan dengan itu Kapolda juga mengingatkan agar seluruh anggota tetap menjaga kesehatan baik diri maupun lingkungan sekitar.

Ditambahkan Kapolda, untuk pencegahan dapat dilakukan dengan membatasi ijin keramaian yang bersifat masal oleh masyarakat, kegiatan-kegiatan agama yang melibatkan masyarakat banyak juga dihimbau agar tidak dilaksanakan untuk sementara waktu dan tidak memberikan ijin ataupun cuti kepada personel untuk keluar wilayah NTT kecuali keperluan yang sangat mendesak.

“ Ini perlu dilakukan, bukan berarti tidak ingin melayani kebutuhan dan keperluan masyarakat, namun lebih kepada pencegahan. Penyebaran virus Covid – 19 saat ini sudah semakin masif, untuk itu perlu adanya tindakan untuk memutus mata rantai penyebarannya, “ jelas Kapolda dalam arahannya.

Terakhir, Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran agar tetap memantau dan mengikuti perkembangan atau dinamika hukum yang terjadi di Indonesia.

Tatap muka dihadiri oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman N. Lona, SH, para PJU Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dan seluruh personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran. (**tribratanewsrotendao.com/MTID01)