Babinsa Inaoe Bagi Paket Sembako dari Hasil Jualan Kue

oleh -1296 Dilihat
Babinsa Desa Inaoe

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID–Keberanian dan kepedulian seorang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Semy Lazarus Bulak, SH, dari Koramil 1627-01 Ba’a, Kodim 1627/Rote Ndao, patut diapresiasi. Ia merayakan ulang tahun istri tercinta dengan cara yang luar biasa, yaitu dengan membagikan 50 paket sembako kepada warga binaannya di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yang membuat tindakan ini semakin istimewa adalah fakta bahwa Serka Semy Lazarus Bulak, SH, menggunakan hasil penjualan kue buatan istri selama satu bulan untuk mendanai pembagian sembako tersebut. Ia bahkan memodifikasi motor pribadinya dengan menambahkan sebuah boks bak penjual ikan di bagian belakang untuk dapat mendistribusikan sembako kepada warga di wilayahnya.

READ  Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Rote Ndao: Bupati Ungkap Capaian Keberhasilan yang Telah Diraih

Mulai dari Senin, 16 November hingga Selasa, 17 November 2023, Serka Semy Lazarus Bulak, SH, mengenakan seragam dinas lengkap dan mengelilingi lima dusun di Desa Inaoe. Tujuannya jelas, yakni untuk berbagi sembako kepada warga binaannya yang membutuhkan.

Ketika kami berbicara dengan Serka Semy Lazarus Bulak, SH, pada Selasa (17/11/2023), ia menjelaskan bahwa tindakannya tidak hanya terbatas pada pembagian sembako. Sambil memberikan sembako kepada warga, ia juga memberikan masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker,” ujar Serka Semy Lazarus Bulak, SH.

READ  Gunakan Irigasi TeTeS Saat Penghijauan di Polsubsektor Suelain

Respon positif juga datang dari masyarakat Desa Inaoe. Vikaris di desa tersebut, Martha Kedoh, menggambarkan Serka Semy Lazarus Bulak, SH, sebagai seorang anggota TNI yang memiliki hati seperti seorang pendeta. “Hal positif seperti ini patut ditiru, apalagi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, jarang ada orang yang mau berbagi,” kata Martha.

Pendapat serupa diungkapkan oleh Fredik Pello, seorang lansia yang lumpuh di desa itu. Ia merasa sangat terbantu oleh aksi berbagi kasih yang dilakukan oleh Serka Semy Lazarus Bulak. Fredik berharap Tuhan akan membalas kebaikan Anggota TNI ini.

READ  Duet Sat Reskrim-Intelkam Polres Rote Ndao Berhasil Amankan Teripang dan Sirip Hiu

Kepala Desa Inaoe, Ferdinan Siokain, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Serka Semy Lazarus Bulak atas kontribusinya yang besar bagi masyarakat di wilayah tersebut. “Kehadiran Babinsa di wilayah kami sangat membantu masyarakat dan pemerintah,” ungkap Ferdinan.

Ini bukan kali pertama Serka Semy Lazarus Bulak, SH, berbagi sembako dengan warga binaannya. Sebelumnya, ia juga melakukan tindakan serupa saat merayakan ulang tahun istri tercintanya dan saat merayakan kenaikan pangkatnya. Aksi berbagi kasihnya menjadi teladan bagi banyak orang, menunjukkan bahwa kebaikan selalu memiliki tempat dalam hati yang peduli.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.