Apel Konsolidasi Serpas TPS Wilayah Pantai Baru: Polri Siap Amankan dan Kawal Logistik Pemilu

oleh -446 Dilihat
Selasa (13/2/2024) pukul 09.00 Wita nampak seluruh personil Polri wilayah Kecamatan Pantai Baru melaksanakan apel konsolidasi kesiapan pengamanan sekaligus pengawalan logistik pemilu ke PPS/TPS se-Kecamatan Pantai Baru.

 

Rote Ndao, METROTIMOR.ID – Seluruh personel Polri di wilayah Kecamatan Pantai Baru melakukan apel konsolidasi pada Selasa (13/2/2024) pukul 09.00 Wita sebagai bagian dari persiapan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kecamatan tersebut.

Sebanyak 22 personel gabungan dari Polsek Pantai Baru dan Polres Rote Ndao mengikuti apel kesiapan ini di bawah komando Pamapwil Kecamatan Pantai Baru, Ipda Ahmad Daud, dengan pendampingan langsung dari Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. Kegiatan apel ini dilakukan di halaman kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pantai Baru.

Dalam arahannya, Pamapwil dan Kapolsek Pantai Baru menekankan kepada seluruh personel yang akan bertugas di TPS untuk menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat. Ini merupakan kegiatan nasional. Tunjukkan yang terbaik,” ujar Ipda Ahmad Daud.

READ  Komandan DOBRAK : Laksanakan Tugas Dengan Ikhlas Tuhan Pasti Bantu

Kapolsek Pantai Baru menambahkan, “Tanggung jawab keamanan logistik pemilu ada di pundak rekan-rekan sekalian. Lakukan koordinasi yang baik dengan elemen masyarakat agar tercipta pemilu yang damai. Pahami dan patuhi buku panduan pemilu agar tidak melakukan kesalahan. Jaga sikap dan perilaku saat pelaksanaan tugas. Segera laporkan bila terjadi kendala dan jangan pasrah dengan situasi di lokasi TPS masing-masing.”

Setelah apel pengecekan kesiapan menuju TPS dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu dari PPK ke PPS/TPS, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan pergerakan pendistribusian serta pengawalan logistik pemilu.

READ  Ketua Komisi C Mengutuk Kematian Ibu dan Anak, Air RSUD Mati Total Selama Tiga Hari

Pada hari yang sama, pukul 09.00 Wita di Halaman kantor PPK Kecamatan Pantai Baru, dilaksanakan juga Apel Konsolidasi Servas yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Rote Ndao (Pamatwil Pantai Baru), Ipda Ahmad Daud, didampingi oleh Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

Arahan dalam Apel Konsolidasi tersebut antara lain:
1. Melaporkan segera kendala dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam pengamanan TPS.
2. Mengambil langkah alternatif untuk lokasi TPS yang jauh, medan yang sulit, dan ancaman bencana alam, serta lokasi TPS dengan akses internet yang sulit (blank spot).
3. Memahami buku panduan yang telah disediakan sehingga dapat bertindak sesuai tugas dan mekanisme pemilu.
4. Berkoordinasi dengan perangkat PPS untuk mengantisipasi tindakan yang meresahkan dari peserta pemilu.
5. Membantu Linmas dan memberikan arahan agar terlibat aktif dalam menjaga keamanan kotak suara karena tidak semua TPS memiliki anggota polisi.
6. Menjaga netralitas untuk memastikan pemilu 2024 berjalan adil, transparan, dan aman bagi semua pihak.

READ  Bongkar!! 20 Mantan Anggota DPRD Flores Timur Melaporkan Dugaan Korupsi ke Kejaksaan

untuk diketahui, Kegiatan ini berakhir pada pukul 09.45 Wita dalam keadaan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu ke lokasi TPS masing-masing. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.