Antisipasi Cuaca Ekstrem, Komandan DOBRAK Ingatkan Warganya

oleh -2702 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID-“Agar masyarakat berhati-hati dan peduli terhadap perubahan cuaca”, demikian himbaun penting yang disampaikan Komandan DOBRAK Polsek Lobalain (sapaan akrab Kapolsek) Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. saat disambangi awak media ini diruang kerjanya pukul 11.30 Wita siang ini (24/7/2023).

Kondisi cuaca yang terus berubah-ubah tentunya sangat berpengaruh terhadap keselamatan. Seperti saat ini, sudah beberapa hari terakhir angin mulai kencang diiringi cuaca yang kadang panas dan dingin. Tentunya berpengaruh terhadap masyarakat kepulauan yang mengandalkan laut sebagai sarana transportasi dan mata pencaharian. Ini akan sangat mempengaruhi tingkat keselamatan.

READ  BNNK Rote Ndao Membentuk IBM Desa Ofalangga Tahun 2024 untuk Perangi Penyalahgunaan Narkoba

“Dimohon kepada masyarakat khususnya masyarakat se-Kecamatan Lobalain agar lebih berhati-hati dan mawas diri serta peduli terhadap perubahan cuaca. Jangan memaksakan diri untuk melaut bagi para nelayan dengan kondisi angin kencang serta gelombang air laut yang setiap saat dapat berubah. Begitu juga bagi masyarakat yang tempat tinggalnya dikelilingi atau dekat dengan pepohonan rindang agar bisa waspada dan bila perlu lakukan pemangkasan terhadap pepohonan yang dekat dengan tempat tinggal agar terhindar dari bahaya. Kurangi aktivitas yang tidak penting diluar rumah dengan kondisi angin kencang”, tegas Kapolsek Lobalain.

No More Posts Available.

No more pages to load.