Anggota DPR RI Pertanyakan Maskapai Lion Air Jual Tiket Komersial Untuk Mudik??

oleh -57 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe

JAKARTA, METROTIMOR.ID– Anggota Komisi VI dari Fraksi Gerinda DPR RI Andre Rosiade mempertanyakan maskapai Lion Air yang kembali menjual tiket komersial untuk 3 Mei 2020.

Padahal, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan larangan mudik yang kemudian ditindaklanjuti dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 mulai 24 April hingga lebaran.

” Ini aneh, Lion Air sudah mulai menjual tiket komersial melalui Traveloka dan aplikasi penjualan tiket lainnya untuk penerbangan 3 Mei 2020.

Padahal, saat itu masih tercantum larangan mudik dari pemerintah. Yang ada saat itu hanyalah penerbangan kargo, bukan penerbangan komersial seperti Lion Air,” tegas Andre di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

” Apa mungkin ada orang dalam yang membocorkan informasi akan ada perubahan aturan soal larangan mudik ini kepada Lion Air? . Sedangkan Garuda Indonesia sebagai maskapai resmi Indonesia saja belum berani menjual tiket dan meng- off – kan penerbangannya.

Kami minta Presiden Joko Widodo segera tanya kepada Menteri Perhubungan apakah memang ada perubahan aturan,” tanya Andre.

Pewarta  : Agust Bobe