Anggota Bambimkamtibmas “Batal” Menikah Akibat Cegah Covid -19 Di Rote Ndao

oleh -67 Dilihat
oleh

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Wabah virus corona sudah menyebar sampai ke Indonesia. Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia terus bertambah.

Pemerintah pun menghimbau untuk melakukan social distancing, yakni menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dengan berdiam atau melakukan aktivitas di rumah.

Kebijakan pemerintah untuk melakukan social distancing demi mencegah penyebaran virus corona ini membuat pengantin Di Kabupaten Rote Ndao,Brigpol Marsel W.Henukh bersama dengan kekasihnya Yulinda Adu menunda pesta pernikahannya.

Rencana peminanganan dan resepsi pernikahan Kami Berdua Brigpol Marsel Henukh dan Linda Adu.

Sesuai kesepakatan keluarga 23 Maret 2020 peminangan dan 24 Maret 2020 pernikahan di kediamanya mempelai wanita di Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao,Selasa (24/3/2020) malam.

Pesta pernikahan tersebut terpaksa ditunda guna melaksanakan social distancing dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Mempelai, Brigpol Marsel B.W.Henukh mengungkapkan bahwa pesta pernikahan terpaksa diundur meskipun sudah mempersiapkan selama enam bulan dan telah mengundang hampir 2.000 tamu.

“Rencana pernikahan itu kita sudah rencanakan enam bulan, catering, cari semuanya, bahkan (wedding) kita sudah pesan, super sibuk untukĀ  24 Maret 2020 resepsinya.

Undangan 1.800 kira-kira tamu yang bakal hadir. Setelah mendekati hari-H kita lihat kondisi Nasional dan imbauan Gubernur dan Presiden untuk social distancing measure mencegah penyebaran virus corona, akhirnya kita runding dengan calon besan.Jangan egois untuk kesenangan kita, tapi berdampak bagi orang lain,”Brigpol Marsel.B W.Henuk saat dihubungi Wats APP, Minggu (21/3/2020).

Meskipun pesta pernikahan dibatalkan sampai waktu yang belum bisa diketahui karena virus corona, Brigpol Marsel.B.W.Henukh mengungkapkan mengikuti setiap kebijakan dan arahan pemerintah,Pimpinan Polri dalam upaya pencegahan virus Corona atau virus Covid 19.
Dan kembali melaksanakan tugas di desa binaan untuk menghimbau warga binaanya.
Bahkan dirinya berpesan agar warga masyarakat khusus binaannya sebagai Babimkamtibmas Rote Barat Daya untuk
Menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan dan rumah tangga masing-masing.
Serta mengawasi setiap anggota keluarga agar tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting.

Dirinya telah dengan iklas mengumumkan penundaan pernikahan melalui akun media sosial dan watss APP agar keluarga, kenalan dan handaitaulan bisa memahaminya kata anggota Polisi Polsek Rote Barat Daya ini.

 

“Karena memang berkenaan dengan situasi dunia, nasional dan daerah dimana adanya instruksi PRESIDEN RI, Makmulat KAPOLRI, intruksi gubernur NTT dan instruksi Bupati Rote Ndao serta Himbauan Ketua Majelis Sinode GMIT terkait dengan merebaknya virus Corona atu Covid 19 yang sangat berbahaya yang mengacam keselamatan”, kata Brigpol Marsel biasa disapa Manek. (MTID01)