Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek RBD Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

oleh -70 Dilihat
oleh

Rote Ndao,METROTIMOR.ID–Kepolisian Sektor Rote Barat Daya Polres Rote Ndao, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar Sosialisasi penerapan tindakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru yaitu new normal untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rote Barat Daya Ipda Yeni Setioyono,SH, Rabu,15/07/2020 bersama anggota Polsek. Pelaksanaan Sosilisasi Adaptasi Kebiasan Hidup Baru tersebut dilakukan kepada para Penjual,Pembeli dan Pengunjung Pasar Mingguan Batutua Kecamatan Rote Barat Daya.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi menuju kebiasaan baru sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan selalu Menggunakan Masker, Penerapan Sosial Phsical Distancing, Menghindari Perkumpulan/kerumunan, Rutin Mencuci Tangan, Pengecekan suhu Tubuh, Patroli Sambang, Membatasi Jumlah pengguna sarana umum, Membatasi Jumlah pengunjung.

Mengharapkan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan saling menjaga diri dalam mencegah penyebaran COVID-19. Berikan rasa aman kepada masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan salah satunya yaitu adaptasi kebiasaan baru, tegas Ipda Yeni.

Ia juga meminta agar masyarakat mematuhi setiap peraturan pemerintah di dalam Pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Rote Barat Daya.

Setelah selesai melaksanakan Sosilisasi Seluruh Anggota Polsek menghimbau secara Humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah atau datang ke setiap pasar mingguan yang ada di Kecamatan Rote Barat Daya.

Demikian siaran pers rilis dari Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo S.I.P, yang diterima media ini, Jumat (17/07/2020).

(MTID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *