40 Tim Futsal di NTT Bersaing Sengit untuk Meraih Piala Aryos Cup

oleh -2433 Dilihat

 

SoE, METROTIMOR.ID–Kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur, menjadi saksi ketegangan dan semangat kompetitif saat 40 tim futsal berpartisipasi dalam turnamen bergengsi, Piala Aryos Cup. Acara ini secara resmi dibuka oleh RD. Yovi Niti, Pastor Paroki St. Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (Aryos) niki-niki di kecamatan Amanuban Tengah pada hari Rabu, 20 September 2023.

RD. Yovi Niti, saat diwawancara oleh media pada hari Kamis, 21 September 2023, menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk merayakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Dia juga menekankan pentingnya sportivitas dan rasa kekeluargaan dalam acara ini, dengan harapan agar semua peserta dapat menyelesaikan turnamen ini dengan baik.

READ  Komitmen Menjadi Orang Tua Asuh. Personil Polsek Lobalain Sambangi Anak Stunting

Tidak hanya untuk pemuda Katolik, RD. Yovi menekankan bahwa turnamen futsal ini terbuka untuk semua kalangan, menciptakan ruang untuk mempererat hubungan antarumat beragama. Ini adalah langkah nyata untuk membangun kerukunan antarumat beragama melalui olahraga kompetitif.

Turnamen futsal ini dijadwalkan berlangsung selama delapan hari, mulai dari tanggal 20 hingga 28 September 2023. Selain menjadi ajang kompetisi, acara ini juga memberikan kesempatan kepada pemuda sebagai penerus gereja dan bangsa untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam kegiatan besar ini. Tidak kurang dari 40 tim telah mendaftar dan berkompetisi dalam turnamen ini.

READ  Komandan DOBRAK : Silaturahmi, Toleransi & Kedewasaan Diri Jadi Modal Dasar

Ketua Panitia menyatakan bahwa mereka telah melibatkan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) TTS dalam penyelenggaraan acara ini, dan keamanan kegiatan tersebut ditangani secara ketat oleh pihak berwajib. Piala Aryos Cup menjadi bukti nyata bahwa olahraga dapat menjadi alat untuk memperkuat persaudaraan dan mempromosikan kerukunan di antara berbagai komunitas.

 

( Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.