27 Peserta Akan Meriahkan Pawai Paskah Klasis SoE Yang Digelar Hari Ini

oleh -2034 Dilihat

TTS, METROTIMOR.ID – Dalam rangka merayakan hari raya Paskah 2023 maka GMIT Klasis SoE melalu Pengurus Pemuda Klasis SoE akan menggelar Pawai Paskah pada Sabtu, (15/4/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Yemrid Sae kepada media ini menyampaikan bahwa ada tiga tujuan utama yang mendasari pelaksanaan kegiatan pawai ini.

“Pertama, menyatakan persekutuan, kesaksian dan pelayanan ditengah kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, mengungkapkan puji syukur atas kasih karunia dan kebaikan Allah melalui Yesus Kristus dalam menyertai perjalanan pelayanan Pemuda GMIT Klasis SoE. Ketiga, memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan dan persatuan dalam rangka meningkatkan kualitas iman Jemaat,” ucap Yemrid.

READ  Diduga Terlibat Pungli dan Korupsi, Dinas PKO Kabupaten Flores Timur Segera Diselidiki oleh Kejaksaan

Lanjutnya, “kegiatan pawai Paskah ini bersifat lomba, dan akan diikuti oleh 27 peserta dengan menampilkan 30 tema berdasarkan Alkitab. Penilaian dilakukan oleh 9 orang Tim Juri berdasarkan 5 kriteria. Selanjutnya panitia akan memberikan penghargaan kepada peserta yang mendapatkan nilai tertinggi berdasarkan penilaian Tim Juri,” Jelas Yemrid.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pemuda Klasis SoE, Rens Benu menyampaikan bahwa kegiatan pawai ini bersifat rohani sehingga setiap peserta wajib menunjukan nilai-nilai iman Kristiani sepanjang rute pawai.

Lanjut Rens, “Paskah seharusnya tidak hanya diselenggarakan sebagai suatu rutinitas kegiatan tahunan semata, tetapi sebagai momen untuk menyadari arti pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib dan lebih penting lagi ialah kita menyadari tentang anugerah keselamatan yang telah kita terima sehingga sudah menjadi kewajiban kita juga untuk kembali membagikan kabar keselamatan itu kepada orang lain yang belum menerimanya.”

READ  Selamat Datang Penjabat Bupati Flores Timur Sulastri Rasyid, Banyak PR yang Harus Dituntaskan

Rens juga menegaskan kepada seluruh peserta untuk menaati semua ketentuan yang termuat dalam Tata Tertib sehingga makna pawai tidak bergeser dari tujuan penyelenggaraannya.

“Semua peserta wajib hukumnya menaati ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Tata Tertib. Jika ada peserta yang melanggar maka panitia tidak akan segan-segan mengeluarkannya secara paksa dari barisan pawai. Kami tidak ingin makna pawai Paskah ini bergeser dari tujuan penyelenggaraannya hanya karena ulah segelintir orang,” tegas Rens.

READ  Berikan Rasa Aman, Kapolsek Pantai Baru Pimpin Langsung Pengamanan Pemilihan BPD

Rencananya peserta pawai paskah Klasis SoE tahun 2023 akan dilepas pada Sabtu, (15/4/2023) tepat pukul 12.30 Wita dari halaman Kantor Bupati TTS, selanjutnya melintasi depan SMKN 2 SoE, Cabang Kapan, Pasar Lama, Bank NTT, Telkom, BKIA dan finish di lapangan Puspenmas.

Acara pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Bupati TTS, E.P Tahun, Ketua Majelis Klasis SoE, Pdt. Eben D. Telnoni, S.Th, Ketua Majelis Klasis SoE Timur, Pdt. Lebrik E.K.O. Toy, S.Th, Ketua Klasis Mollo Barat, Pdt. Yan Leimany, S.Th dan undangan lainnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.