Wujud Nyata Kemitraan Polsek Pantai Baru dengan Sekolah: Dukungan Aktif dari SDN Sonimanu

oleh -610 Dilihat

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Polsek Pantai Baru, yang terletak di ujung Utara Pulau Rote di Selatan NKRI, menghadapi tantangan unik dalam menjaga harkamtibmas di wilayahnya. Namun, dengan inovasi dan upaya maksimal, Polsek Pantai Baru berhasil memperkenalkan diri ke dunia luar dengan jargonnya yang ekstrim, ‘BARBAR’ (Berani Adaptif Respect Beretika Akuntabel Reseptif).

Salah satu kegiatan unggulan Polsek Pantai Baru, “Barbar Yang Panbar”, mendapat dukungan penuh dari masyarakat se-Kecamatan Pantai Baru. Sebagai contoh konkret, SDN Sonimanu, sebuah sekolah di wilayah tersebut, secara aktif mendukung kegiatan kepolisian dengan mengikuti dan mendukung medsos resmi Polsek Pantai Baru yang menggunakan jargon yang sama.

READ  Hentikan Donasi, Pemda Flotim Gagap Respon Bencana Erupsi Gunung Lewotobi

“Ibu Dince Mesang, S.Pd., salah satu guru di SDN Sonimanu, mengapresiasi kehadiran medsos Polsek Pantai Baru. Ini sangat membantu kami yang jauh dari Polsek. Sekarang, jika ada kebutuhan atau informasi, kami tidak perlu datang ke Polsek lagi. Terima kasih Polsek Pantai Baru,” ujarnya.

Semangat dukungan dari para guru di SDN Sonimanu diharapkan dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk terus mendukung kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh Polsek Pantai Baru, sehingga harkamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.