Cegah Perilaku Menyimpang Anak,Komandan DOBRAK Sambangi SMA ISRA Lobalain

oleh -143 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Seiring perkembangan teknologi dewasa ini, banyak konten-konten yang beredar di dunia maya yang sangat mudah diakses oleh semua orang khususnya usia pelajar melalui smartphone, dan bila tidak dikontrol akan sangat cepat mempengaruhi perilaku anak-anak.

Mengantisipasi hal tersebut serta sebagai upaya mencegah terjadinya perilaku menyimpang anak, Komandan DOBRAK Polsek Lobalain bersama personilnya menyambangi SMA di Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao (pantauan media ini, Selasa (17/1/2023) pukul 07.50 Wita)

Dikonfirmasi lewat telepon seluler, Komandan DOBRAK (Kapolsek Lobalain) Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. menjelaskan, kegiatan DOBRAK Go To School Polsek Lobalain merupakan kegiatan Kepolisian yang khusus menyasar sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Lobalain. Ini merupakan salah satu implementasi Program Patroli Paradigma Baru Polsek Lobalain.

Kami menyambangi sekolah dan berinteraksi langsung dengan para siswa dan para guru sebagai upaya menghindarkan anak-anak terjerumus kedalam perilaku melanggar hukum. Kami juga memberikan edukasi kepada para siswa-siswi agar menjadi pelajar yang berkualitas dan terhindar dari jeratan hukum. Hal mendasar yang kami sampaikan kepada para siswa-siswi diantaranya :

– sebagai seorang pelajar wajib mentaati dan patuh dengan peraturan sekolah.
– menumbuhkan disiplin dalam diri masing-masing siswa agar menjadi pribadi yang baik dan berbudi pekerti yang luhur.

– taat dan patuh serta menghormati guru dan orang tua.
– menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah khususnya bapak ibu guru yang sudah mendukung kegiatan kepolisian (DOBRAK Go To School) yang dilakukan Polsek Lobalain serta atas dedikasinya yang dengan sabar mendidik para siswa-siswi untuk bisa mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan bermartabat.

Kami berharap, dengan kedatangan kami serta beberapa himbauan tersebut bisa menjadi motivasi dan perangsang bagi kita semua khususnya para siswa-siswi untuk menjadi teladan dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, tutup Putra Bali ini.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.