Ketua Banwaslu Sambangi Sekertariat Panwaslu Rote Selatan, Cek Fasilitas Pemilu 2024

oleh -252 Dilihat
Tarsis Tomeluk,SH

 

ROTE SELATAN,METROTIMOR.ID – Ketua Bawaslu kabupaten Rote Ndao, Tarsis Toumeluk,S.H yang didampingi staf sekretariat Bawaslu, Nur Suci Ramadani, Carolina H Sinlae, Sahrian D Duka, Leionardho E Balukh dan Di minggu L Ledoh, melaksanakan kunjungan kerja ke Panwaslu kecamatan Rote Selatan, jumat (13/01/23).

Kunker ketua Bawaslu kabupaten dalam rangka menindak lanjuti surat Bawaslu RI Nomor: 4/KP.01/K1/01/2023 tentang pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana sekretariat panwaslu kecamatan serta turut mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) dalam pengawasan tahapan pemilu serentak tahun 2024, sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Dalam surat ketua Bawaslu RI yang sifatnya segera yang ditujukan kepada ketua Bawaslu/Panwasih Provinsi dan Bawaslu/Panwasih kabupaten/kota diminta untuk melakukan pemeriksaan kesiapan saran dan prasarana pendukung pelaksanaan tugas,wewenang dan kewajiban pada sekretariat panwaslu kecamatan.

Selain untuk mengetahui kesiapan panwaslu kecamatan Rote Selatan dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, Tarsis juga menghimbau agar peningkatan Panwaslu dan pengawasan-pengawasan pemilu kedepannya serta memastikan Panwaslu kecamatan Rote Selatan terkait perekrutan PKD atau Pengawas Desa dan Kelurahan yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

Dalam kunjungannya Tarsis menyampaikan secara garis besar perekrutan PKD. Ia berharap panwaslu kecamatan rote selatan bekerja dengan maksimal untuk mewujudkan pemilu yang Demokratis dan Terpercaya.

” Bahkan dalam rangka perekrutan pengawas desa,agar bisa memilih pengawas pemilu ditingkat desa yang baik ” kata ketua Bawaslu.

Pada kesempatan yang sama ia juga memberikan apresiasi bagi Panwas Kecamatan Rote Selatan dimana melihat dari kondisi gedung yang dipakai serta fasilitas yang digunakan menurutnya sudah sangat bagus.

” Melihat ruangan ini sudah sangat bagus untuk teman-teman di kecamatan rote selatan,saya memberikan apresiasi melihat kondisi gedung yang dipakai sangat-sangat luar biasa yang ditambahkan lagi dengan fasilitas kerja lainnya ” jelas Tarsis.

Sebelum mengakhiri sambutannya ia juga menghimbau agar semua anggota panwas agar bekerja berkolaborasi dengan baik dalam menjalankan tugas sebagai panwas di kecamatan Rote Selatan.

Zifyohn Debyandi Sanu ketua Panwaslu kecamatan Rote Selatan

Sementara itu Zifyohn Debyandi Sanu yang akrab disapa Desa Sanu selaku ketua Panwaslu kecamatan Rote Selatan ketika di hubungi wartawan media ini melalui pesan WhatsApp mewakili keluarga besar Panwaslu kecamatan rote selatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan arahan dari ketua Bawaslu kabupaten.Ia berharap kehadiran ketua Bawaslu dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pengawas agar lebih giat dan maksimal dalam menyukseskan gelaran tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Desa Sanu juga melalui media ini menyampaikan harapannya ” Bagi masyarakat rote selatan agar bersama mengawasi tahapan pemilu kedepannya, karena peran masyarakat dalam membantu mengawasi itu namanya pengawasan partisipatif ” ungkap Desa Sanu melalui pesan tulisnya.

(*khenjo/yt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.