Gus Halim akan Disambut Seluruh Kepala Desa dan Ribuan Masyarakat Kabupaten Rote Ndao

oleh -132 Dilihat
Tim Kemendes PDTT melakukan koordinadi dengan Bupati Paulina Haning Bulu (PHB) dan Sekda Jonas M Selly beserta jajaran, di ruang kerja Bupati Rote Ndao, Kamis (12/01/2023). Foto: Victory News - Frangky Johannis

 

BA’A,METROTIMOR.ID–Menurut rencana, Menterti Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) H. Abdul Halim Iskandar akan disambut ribuan masyarakat Rote Ndao, yang terdiri dari kepala desa, tokoh masyarakat, dan ASN di Dermaga Pelabuhan Ba’a, Sabtu (14/01/2023).

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rote Ndao Jonas M Selly yang dikonfirmasi rotendao.victorynews.id di kantor Bupati Rote Ndao, Jumat (13/01/2023).

Menurut Jonas, usai hasil rapat jajaran Pemkab Rote dengan tim advance Kemendes PDTT, Selasa (12/01/2023) di kantor Bupati Rote Ndao, setelah penyambutan secara adat H. Abdul Halim Iskandar di Pelabuhan Ba’a, Sabtu pukul 11.00 Wita, Menteri yang biasa disapa Gus Halim bersama rombongan menuju Titik Nol selatan Indonesia, di Tanjung Pole, Desa Dodaek, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, yang dipilih menjadi pusat Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Desa.

Dikatakan Jonas, saat di Titik Nol itu, Gus Halim akan menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat, di antaranya pembagian buku untuk anak-anak, penyerahan bantuan lampu Lentera Air Garam, serta berdialog dengan masyarakat.

Setelah kegiatan di Titik Nol, kata Jonas, pukul 13.00-14.00 Wita, Gus Halim bersama rombongan menuju kantor Bupati Rote Ndao menghadiri jamuan makan siang dan ramah tamah dengan Bupati Rote Ndao dan jajaran, sekaligus launching Program Pemberdayaan untuk Desa Berbasis Teknologi dari ITB, dan penyerahan bantuan Kemendes PDTT.

Selanjutnya, Pukul 15.30-15.40 Wita, Menteri Gus Halim dan rombongan akan beristrirahat di New Ricky Hotel Ba’a. Kemudian
Pukul 16.40-16.45 Wita, Gus Halim menuju area Pesta Rakyat 9 Tahun Undang-Undang Desa, di areal Pelabuhan Ba’a untuk meninjau stand pameran UKM/UMKM dan berinteraksi dengan para pelaku ekonomi kreatif.

Pukul 17.45-19.30 Wita, Menteri Gus Halim kembali ke Hotel untuk beristirahat. Pukul 19.30-19.40 Wita, Gus Halim dan rombongan kembali ke area Pesta Rakyat untuk melaksanakan acara inti, yakni penyampaian Pidato Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Desa.

Terpisah, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bulu (PHB) mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Menteri Desa PDTT yang telah memilih Rote Ndao sebagai lokasi Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Desa.

“Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Rote Ndao. Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga untuk Gus Menteri yang memilih Rote Ndao sebagai pusat kegiatan Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Desa,” kata Bupati PHB.

Menurut Bupati PHB, tim Kabupaten Rote Ndao yang dipimpin langsung Sekda Jonas M Selly bersama tim dari Kementrian Desa PDTT telah mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka mensukseskan acara tersebut.

 

Sumber : rotendao.victorynews.id

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.