Bupati Paulina Launching Pojok Baca Digital di Pelabuhan Ba’a

oleh -187 Dilihat
Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ba'a Harry Husin saat melaunching Pojok Baca Digital (POCADI) Jumat (13/1/2023), bertempat di ruang tunggu Pelabuhan Ba’a.

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE, bertempat di ruang tunggu Pelabuhan Ba’a, Jumat (13/1/2023), melaunching Pojok Baca Digital (POCADI).

Pocadi merupakan  Hasil Inovasi Perpustakaan Kabupaten Rote Ndao  sebagai wujud pelayanan publik bidang perpustakaan.

Pocari ini bertujuan Untuk meningkatkan literasi diri dan sesama, harapan semua ASN harus menjadi pelopor dan promotor pemanfaatan sarana ini agar dapat menumbuhkan minat baca bagi masyarakat dan anak-anak kita

“Kami atas nama Pemda Rote Ndao mengucapkan terima kasih kepada Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Rote Ndao atas fasilitas ini,Kepala kantor unit penyelenggara Pelabuhan kelas III Ba’a yang telah mendukung dengan memberi ruang untuk realiasi fasilitas ini,’” ungkapnya.

Bupati Paulina launching Pocadi

 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada para Kepala OPD dan semua yang menghadiri acara  launching Layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rote Ndao di ruang tunggu Pelabuhan Ba’a.

Menurut Bupati Informasi  yang diterima dirinya menyebutkan, Fasilitas membaca yang menyediakan koleksi buku cetak dan buku digital sebanyak 553.720 judul dan 90.906 eksemplar yang tersimpan pada lokal server dan ipusnas yang telah terkoneksi dengan perpustakaan digital Rote Ndao yang telah saya resmikan dua tahun lalu.

Artinya di Pocadi ini telah tersedia ribuan koleksi bahan bacaan baik digital maupun cetak yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Ini merupakan produk inovatif dari pemerintah pusat melalui dinas perpustakaan nasional dan perpustakaan Kabupaten Rote Ndao untuk membangun literasi baca masyarakat. Mari kita manfaatkan sarana ini.

Kepala Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Kearsipan, Ismail Idris, S.Sos, menyebutkan  Fasilitas yang tersedia, Buku tercetak, 350 Judul 700 Eksemplar, buku Digital, Pocadi Perpustaakan Nasional 4.161 koleksi, 3.820 judul, dan 20.805 salinan. Pada iPus Rote Ndao terdapat 1.200 judul, 69.401 eksemplar.

Bupapti Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE dan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,Sekertaris Daerah, Drs. Jonas M Selly, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rote Ndao,Morids D.E. Bulan, S.Pd, M.Si disela-sela launching POCADI.

 

Selain itu,  ada empat  4 Unit PC, Meja dan Kursi 4 buah, Rak Buku, 2 buah. Perlu kami laporkan juga kepada Ibu Bupati bahwa terdapat,  beserta TV 42 / Server yang dapat digunakan untuk layanan informasi publik seperti pariwisata dan lain-lain.

 

Terpisah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ba’a Harry Husin berterima kasih kepada pemkab Rote Ndao atas kerjasama yang terkajalin, kami memiliki Gedung dan pemkab  menyiapkan fasilitas Pojok Baca Digital (POCADI), dengan demikian para calon penumpang bisa menikmati fasiltas yang ada.

“jadi fasilitas ini biasanya ada di Perhubungan udara,tetapi prhubungan Laut juga sudah ada, berkat kerjasama Pemkab dan UPP Pelabuhan”imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat pengguna jasa Pelabuhan Kapal Cepat Bahari Ekspres untuk menggunakan fasilitas POCADI di Pelabuhan Ba’a.

Sekda Rote Ndao, Drs.Jonas M Selly,MM melakukan uji coba server Pocadi usai launching, Jumat (13/1/2023)

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,SE.M.SI Sekertaris Daerah, Drs. Jonas M Selly, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rote Ndao,Morids D.E. Bulan, S.Pd, M.Si dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Rote Ndao.

(***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.