Serap Aspirasi Masyarakat. Kolaborasi Polres Rote Ndao – Polsek Lobalain Sambangi Holoama

oleh -147 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Kolaborasi Polres Rote Ndao dengan Polsek Lobalain menyambangi Desa Holoama Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao guna mendengar keluh kesah masyarakat terkait sitkamtibmas terus digencarkan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Nampak hari ini Jumat (13/1/2023) pukul 08.30 Wita Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. didampingi oleh Kasat Binmas AKP Bambang Hartoyo berkolaborasi dengan Komandan DOBRAK Polsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. berdampingan mendengar curhatan warganya di Kantor Desa Holoama.

Dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp, Komandan DOBRAK menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat ini kami laksanakan setiap hari Jumat. Tiap minggunya kita mendatangi masyarakat untuk mendengarkan keluh kesahnya. Permasalahan ataupun unek-unek yang mengganjal di hati dapat disampaikan dan kami berupaya mencarikan solusinya, kali ini kami laksanakan di Kantor Desa Holoama yang dihadiri langsung oleh bapak Wakapolres, ujar Komandan DOBRAK.

Dijelaskan lebih lanjut, khusus kami Polsek Lobalain memberi nama kegiatan ini adalah “Nyantai Bareng DOBRAK”, inti kegiatannya sama dengan Jumat Curhat, imbuh Putra Bali ini.

Dapat disampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat kali ini diawali dengan himbauan yang disampaikan oleh Wakapolres Rote Ndao diantaranya :
1. Hindari melakukan kekerasan terhadap sesama dengan dalih suanggi ataupun alasan-alasan lainnya, selesaikan setiap permasalahan yang timbul dengan kepala dingin.
2. Hindari melakukan perbuatan KDRT karena akan merugikan keluarga dan orang sekitar.
3. Hindari perbuatan asusila terhadap anak dan lebih untuk memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak.

Adapun beberapa masukan maupun pertanyaan yang disampaikan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat ini, diantaranya :
1. Kepala Desa Holoama menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak polres yang sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Desa Holoama.

2. Warga Beni Manzula menyampaikan tentang permasalahan ternak dan agar setiap anggota polres yang baru bertugas di polres Rote Ndao dan tinggalnya diasrama polres agar mendaftarkan diri untuk mempermudah pendataan warga di Desa Holoama dan agar ditertibkan masalah kenalpot racing karena sangat menggangu.

3. Jonathan Bessi menanyakan tentang penanganan masalah perzinahan yang ditangani Unit PPA Polres Rote Ndao yang sudah diselesaikan karena pelakunya tidak mengaku, dan menyarankan agar ditempatkan lalulintas saat jam masuk dan pulang sekolah disimpang masuk SMKN 1 Lobalain karena anak-anak sekolah sering kebut-kebutan.

4. Penjab Lelain Menyarankan agar ditertibkan batasan waktu saat pesta pernikahan sehingga tidak menggangu kenyamanan warga sekitar lokasi acara agar tidak menimbulkan keresahan.

Kami haturkan limpah terimakasih kepada Bapak Desa Holoama dan perangkat desanya atas dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan lancar. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran aktif masyarakat Desa Holoama yang sudah membantu Polsek Lobalain dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan kedepannya tetap bisa berkolaborasi dengan kami, tutup jebolan SIP-49 ini.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.